Dua Wakil Indonesia Melaju ke Final Skateboard Nomor Park Asian Games 2018

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 28 Agustus 2018
Dua Wakil Indonesia Melaju ke Final Skateboard Nomor Park Asian Games 2018
Ilustrasi cabang skateboard. (ANTARA FOTO/INASGOC/M N Kanwa)

BolaSkor.com - Indonesia meloloskan dua wakil pada final cabang olahraga skateboard nomor park. Jason Dennis Lijnzaat dan Pevi Permana Putra memiliki peluang besar mempersembahkan medali emas Asian Games 2018.

Jadon dan Pevi tampil meyakinkan pada babak kualifikasi yang berlangsung di Jakabaring Sport City, Palembang, Selasa, (28/8). Jason mendapat 73,00 poin dari juri, sementara Pevi mengoleksi 66,66 poin.

Namun, raihan pon dua skater Indonesia masih kalah dari wakil Jepang, Kensuke Sasaoka, yang meraih 83,66 poin. Jason dan Pevi harus bisa melampaui poin Kensuke jika ingin meraih medali emas Asian Games 2018.

Sebanyak 10 skater mengikuti nomor park. Peserta berasal dari lima negara yakni Indonesia, Korea Selatan, Jepang, China, Thailand, dan Malaysia. Dari 10 skater, terpilih delapan atlet yang berhak melaju ke final.

Kensuke sudah mendominasi jalannya perlombaan dengan melakukan trik dengan kaki kanan dan kiri. Hal serupa juga dilakukan Jason dengan mulus.

Kesalahan sempat dilakukan Pevi saat ingin mencoba melakukan kickflip. Skater asal Bogor itu tidak bisa mendarat dengan mulus sehingga kehilangan poin.

Selain Pevi, Jason, dan Kensuke, skater lain yang bakal tampil pada partai final cabang olahraga skateboard nomor park di Jakabaring Sports City, Palembang, Rabu (29/8) adalah Jaejin Han (Korsel), Eugene Choi (Korsel), Kunkun Sun (China), dan Xiaojun Xiang dari China. (Laporan Reporter Tri Wahyu Andhika Putra)

Baca berita selengkapnya soal sisi menarik Asian Games 2018 lainnya di Side.id

Breaking News Skateboard Asian games 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan