Dua Penyerang Pilihan Manchester United, Harry Kane atau Victor Osimhen

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 07 Maret 2023
Dua Penyerang Pilihan Manchester United, Harry Kane atau Victor Osimhen
Aksi Victor Osimhen di Liga Champions (Twitter)

BolaSkor.com - Erik ten Hag masih membangun skuad Manchester United di musim perdananya melatih klub. Belum genap semusim dan Ten Hag sudah memenangi trofi Piala Liga. Man United juga masih bersaing di Piala FA dan juga Liga Europa.

Satu potensi trofi lainnya dapat dicoret yakni Premier League setelah dipermalukan 0-7 oleh rival Man United, Liverpool di Anfield. Kekalahan itu memperlihatkan Red Devils belum siap bertarung merebutkan titel liga.

Kendati demikian secara menyeluruh musim Man United tidak buruk dan di Premier League mereka masih berada di urutan tiga klasemen, bertarung untuk mengamankan zona Liga Champions.

Pada musim 2022-2023 juga Man United sudah membangun skuad dari beberapa rekrutan anyar dari Lisandro Martinez, Casemiro, Tyrell Malacia, Antony, hingga di musim dingin seperti Wout Weghorst, Marcel Sabitzer, dan Jack Butland.

Baca Juga:

Liverpool 7-0 Man United: Seven Heaven The Reds dan Kekalahan Terparah Red Devils

Jurgen Klopp Ungkap Momen Kunci Liverpool saat Hancurkan Manchester United

Deretan Fakta Menarik dari Pesta Gol Liverpool ke Gawang Manchester United

Victor Osimhen Punya Kabar Baik untuk Manchester United

Masih ada beberapa celah pada posisi tertentu yang butuh tambahan pemain dan salah satunya pada posisi penyerang. Mengingat Anthony Martial sering cedera dan kurangnya kualitas Weghorst pada kategori penyerang yang dibutuhkan, Man United masih mencari penyerang baru.

Dua nama dibicarakan belakangan ini dan legenda Man United sekaligus pandit sepak bola, Rio Ferdinand, juga menuturkan kedua nama itu yakni Harry Kane (Tottenham Hotspur) dan Victor Osimhen (Napoli).

Victor Osimhen

"Saya pikir United sedang mencari striker, bukan rahasia lagi," kata Ferdinand kepada William Hill. "Wout Weghorst mungkin merupakan opsi jangka pendek, meskipun saya pikir dia telah menawarkan banyak hal dan melakukan semua yang diinginkan pelatih."

"Ada dua opsi yang muncul pada Anda. Saya pikir Victor Osimhen, dalam hal performa dan menjadi striker nomor sembilan yang luar biasa, bisa dibilang dalam performa yang lebih baik daripada siapa pun di dunia saat ini."

“Harry Kane juga seseorang yang dibicarakan orang – mungkin ada negosiasi kontrak dengan Tottenham yang akan datang, atau mungkin dia ingin pindah."

"Jika itu yang terjadi, maka saya juga tidak akan kecewa. Saya pikir mengontrak pemain nomor sembilan yang bisa mencetak 20-25 gol dalam satu musim adalah sesuatu yang ingin dilakukan klub," papar Ferdinand.

Osimhen sedang dalam performa terbaik dengan Napoli dalam jalur perebutan Scudetto dan Liga Champions, ia mencetak 19 gol dari 21 penampilan di Serie A. Sedangkan Kane (29 tahun) sudah memecahkan rekor dengan Tottenham dan sudah mencetak 18 gol dari 26 laga di Premier League.

Victor Osimhen Harry Kane Manchester United Isu Transfer Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.110

Bagikan