Dua Pemain Indonesia Bakal Trial di Klub Kasta Ketiga Korsel

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 28 Januari 2021
Dua Pemain Indonesia Bakal Trial di Klub Kasta Ketiga Korsel
Muhammad Iqbal dan Dallen Doke bersama Muly Munial. (Instagram Muly Munial)

BolaSkor.com - Dua lagi pemain Indonesia berpotensi berkarier di Korea Selatan. Keduanya adalah Dallen Doke dan Muhammad Iqbal.

Dallen Doke merupakan eks Bali United yang belakangan membela Persita Tangerang. Adapun Muhammad Iqbal mantan pemain Timnas Indonesia U-19 era Indra Sjafri pada 2018.

Kelanjutkan karier keduanya belakangan memang dipertanyakan. Itu setelah dalam unggahan manajernya Muly Munial, diketahui hendak bertolak ke luar negeri.

Baca Juga:

Asnawi Bersedia Terima Gaji Lebih Kecil demi Bela Ansan Greeners

Asnawi Dikontrak Ansan Greeners, K-League Bersiap Tayang di Indonesia

Baru diketahui bahwa keduanya akan menjalani trial di klub kasta ketiga Korea Selatan (Korsel) K League 3, yaitu Cheongju FC. Ini sesuai yang beredar di media sosial.

Dalam pemberitaan MBC Sportsplus, Cheongju FC membenarkan bakal mengetes dua pemain Indonesia.

"Ini bukan kali pertama pemain Asia Tenggara mengikuti tes. Tahun lalu, klub juga mempromosikan perekrutan pemain Indonesia namun berhenti karena kemampuannya tidak sebaik yang diharapkan. Skill adalah prioritas utama bagi pesepak bola," kata seorang pejabat Cheongju FC, Kamis (28/1).

Cheongju FC pada 2019 lalu diketahui menjalin kerja sama dengan Munial Sport Group yang dipimpin Muly Munial. Cheongju FC sebetulnya ingin menguji pemain Indonesia pada 2020, namun tertunda karena pandemi virus corona (COVID-19).

"Saya berharap para pemain Indonesia yang diuji bisa menunjukkan kemampuan secara maksimal," sambung pejabat klub.

Asnawi Mangkualam Korea selatan Dallen Doke Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan