Dua Menit yang Mengubah Hidup Derrick Michael

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 17 Juli 2022
Dua Menit yang Mengubah Hidup Derrick Michael

BolaSkor.com - Tim nasional basket Indonesia saat ini punya jagoan bernama Derrick Michael. Pebasker berusia 19 tahun itu menjadi idola berkat kehebatannya di lapangan.

Kehebatan Derrick bukan sembarang. Atlet asal DKI Jakarta itu bakal bermain di Grand Canyon University.

Derrick mendapat kesempatan bergabung dengan universitas ternama di Amerika Serikat itu setelah menimba ilmu di NBA Academy. Sejak masuk ke dalam program pembinaan liga basket tersebut, kemampuan Derrick semakin mengilap.

Jauh sebelum bergabung ke NBA Academy, Derrick hanya memiliki jam terbang sebanyak dua menit bersama tim nasional basket Indonesia. Laga debutnya terjadi pada Kualifikasi FIBA Asia Cup 2022 kontra Korea Selatan.

Akan tetapi siapa yang menyangka, dua menit tersebutlah yang mengubah hidup Derrick saat ini. Setelah debutnya tersebut, bakat Derrick mulai dilirik.

“Setelah itu saya mendapat tawaran dari NBA Academy. Saya mendapat banyak ilmu di sana,” ujar Derrick.

Setelah menimba ilmu di NBA Academy, Derrick kembali ke tim nasional basket Indonesia dengan situasi berbeda. Bila sebelumnya Derrick hanya bermain dua menit, kini ia menjadi satu di antara pemain kunci.

Saat tim nasional basket Indonesia bermain melawan Yordania pada laga Grup A FIBA Asia Cup 2022, Derrick bermain selama 35 menit. Dalam pertandingan itu, Derrick turut membukukan 19 poin.

“Saya bekerja sangat keras untuk bisa bermain selama 30 menit untuk membuktikan bahwa saya layak ada di sini,” ujar Derrick.

Breaking News FIBA FIBA Asia Cup 2022 Derrick Michael
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan