Dua Mantan Kapten Timnas Indonesia Dukung Fachruddin dkk Juara Piala AFF 2022

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 23 Desember 2022
Dua Mantan Kapten Timnas Indonesia Dukung Fachruddin dkk Juara Piala AFF 2022
Kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2010, Firman Utina, saat ditemui di XXI Plaza Senayan, Jakarta. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Skuat Timnas Indonesia mendapat dukungan dari Firman Utina untuk meraih juara Piala AFF 2022. Firman optimistis pada Piala AFF edisi ke-14 ini merupakan waktu yang tepat untuk Garuda mengakhiri penantian panjangnya.

Sejak digelar pada tahun 1996, Timnas Indonesia sebetulnya mampu enam kali melangkah ke partai final kejuaraan paling bergengsi di Asia Tenggara ini. Namun, dari enam kali kesempatan itu, termasuk pada tahun 2010 saat Firman Utina jadi kapten, Timnas Indonesia selalu hanya jadi runner-up.

Karena itu, Firman berharap prestasi yang ditorehkan Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan kali di Piala AFF 2022 bisa lebih baik dari para pendahulunya. Firman merasa yakin Timnas Indonesia punya peluang besar menjadi juara di Piala AFF 2022 karena didukung oleh skuat yang cukup mumpuni.

Masuknya dua pemain naturalisasi Marc Klok dan Ilija Spasojevic serta bek keturunan Spanyol Jordi Amat dinilai menambah kekuatan Skuat Garuda. Timnas Indonesia juga diperkuat oleh Asnawi Mangkualam Bahar, Pratama Arhan, Egy Maulana Vikri, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya dan Witan Sulaeman yang selama ini jadi andalan Shin Tae-yong.

"Cukup baik ya kalau dilihat dari materi pemain-pemainnya. Tapi dengan adanya liga kemarin terhenti agak sedikit (mengganggu). Mudah-mudahan pemain tidak terganggu masalah psikisnya. Tapi saya rasa dengan keadaan sekarang dengan mulai lagi liga dan mereka sudah berlatih."

Baca Juga:

Piala AFF 2022: Menanti Ketangguhan Duet Fachrudin-Jordi Amat

Jamu Kamboja di SUGBK, Shin Tae-yong Pendam Satu Kekecewaan

Jadwal Siaran Langsung Piala AFF 2022 Hari Ini: Timnas Indonesia Vs Kamboja

"Harapannya untuk menggapai (juara) AFF di tahun ini dengan skuat yang sangat luar biasa, ada beberapa pemain yang sudah dinaturalisasi, mudah-mudahan bisa membawa tim nasional ke ajang yang lebih lagi karena ya kita jangan sampai terhenti di runner-up terus, seperti itu harapannya. Harus menyikapinya dengan serius dan bisa menjuarai turnamen," kata Firman Utina saat ditemui usai peluncuran Shaman, produk spesial Specs yang berkolaborasi dengan Bambang Pamungkas, di XXI Plaza Senayan, beberapa waktu lalu.

Dukungan dan doa supaya Timnas Indonesia bisa meraih gelar perdana Piala AFF juga disampaikan oleh Bambang Pamungkas. Bepe, sapaan akrab Bambang Pamungkas, menyebut kalau gelar prestise di sepak bola Asia Tenggara itu sudah sangat dinantikan oleh para pencinta Timnas Indonesia.

"Semoga Timnas Indonesia bisa berprestasi. Bisa juara. Karena itu adalah salah satu hal yang dinantikan masyarakat Indonesia. Saya yakin seluruh rakyat mendukung dan mendoakan," ucap Bepe.

Timnas Indonesia yang tergabung di Grup A akan mengawali Piala AFF 2022 dengan menjamu Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (23/12) sore.

Setelah itu tim asuhan Shin Tae-yong betteni Brunei Darussalam di Kuala Lumpur pada 26 Desember, menantang Thailand di SUGBK pada 29 Desember dan ditutup dengan laga kontra Filipina di Stadion Rizal Memoriam, Manila, pada 2 Januari 2023.

Bambang Pamungkas memamerkan produk kolaborasi dengan Specs yang diberi nama 'Shaman'. Peluncuran Shaman digelar di XXI Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (21/12) siang WIB. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

Timnas Indonesia Firman Utina Bambang pamungkas Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan