Dua Laga yang Akan Menentukan Nasib Stefano Pioli di AC Milan

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 25 November 2023
Dua Laga yang Akan Menentukan Nasib Stefano Pioli di AC Milan
Stefano Pioli (Twitter)

BolaSkor.com - Sepak bola acapkali jadi olahraga yang kejam dan kesuksesan masa lalu terlupakan begitu saja. Situasi itu saat ini dihadapi oleh pelatih AC Milan, Stefano Pioli, dengan performa naik turun Il Rossoneri musim ini.

Milan tak memenangi satu pun laga pada empat pertandingan terakhir di serie A. Empat laga itu melawan Juventus (0-1), Napoli (2-2), Udinese (0-1), dan Lecce (2-2). Milan terakhir kali menang pada 8 Oktober kontra Genoa (1-0).

Penampilan inkonsisten Davide Calabria dkk berujung tekanan kepada Stefano Pioli, meski sang pelatih masih punya kontrak hingga 30 Juni 2025. Milan saat ini ada di urutan tiga klasemen Serie A dan terpaut delapan poin dengan pemuncak klasemen, Inter Milan.

Sebagaimana diinformasikan Football-Italia, dua laga terdekat Milan akan menentukan nasib Pioli, yakni saat melawan Fiorentina (26/11) dan Borussia Dortmund di Liga Champions.

Baca Juga:

Statistik Menarik Striker Muda AC Milan: Cetak 483 Gol dari 87 Pertandingan

Milan Jadi Sengketa Utang dan Hampir Bangkrut

Krisis Striker, Milan Promosikan Penyerang 15 Tahun ke Tim Utama

"Saya hanya memikirkan laga Fiorentina. Masa depan saya tak menentu seperti orang lainnya. Tidak ada kejelasan mengenai apa yang terjadi besok, berlaku juga untuk Anda," ucap Pioli baru ini kala ditanya soal nasibnya di Milan.

Melatih Milan sejak 2019, Pioli mempersembahkan satu Scudetto dan itu membuat direksi memercayainya melatih Milan dalam jangka waktu panjang. Tapi, tak ada jaminan baginya bertahan jika performa buruk Milan berlanjut.

Jajaran manajemen tak ingin Milan terpaut jauh dari puncak klasemen Serie A, sementara juga bertahan di Liga Champions. Situasi di Liga Champions tak mudah bagi Milan yang baru sekali menang dari empat laga.

Milan berada di grup F Liga Champions bersama Dortmund, Newcastle United, dan Paris Saint-Germain (PSG). Milan saat ini berada di urutan lima dengan lima poin, di bawah Dortmund (tujuh poin), PSG (enam poin), dan di atas Newcastle (empat poin).

Stefano Pioli Milan AC Milan Serie a Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan