Dua Kali Tekuk Panama, Lawan Timnas Indonesia U-17 Bicara Persaingan Piala Dunia U-17

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 28 September 2023
Dua Kali Tekuk Panama, Lawan Timnas Indonesia U-17 Bicara Persaingan Piala Dunia U-17
Selebrasi Timnas Ekuador U-17 dalam laga melawan Panama. (Instagram La Tri Ecuador)

BolaSkor.com - Dua kemenangan yang diperoleh Timnas Ekuador U-17 atas Panama tak lantas membuat pelatihnya Diego Martinez besar kepala. Laga memberikan pelajaran baginya untuk tidak menganggap remeh lawan yang akan dihadapi.

Ekuador mengalahkan Panama 4-0 dalam uji coba pertama pada 23 September. Empat gol dicetak oleh Michael Bermudez (2), Elkin Ruiz, Erick Zambrano.

Sedangkan di uji coba kedua, La Tri mengalahkan Los Canaleros 2-1 untuk memastikan bahwa Ekuador lebih baik dari Panama.

Baca Juga:

Segrup Timnas Indonesia U-17, Maroko Berusaha Amankan Jasa Eks Jerman U-16

Ekuador Gilas Panama Lagi, Ancaman Besar bagi Timnas Indonesia U-17 di Laga Pertama

Gol pertama Ekuador dicetak oleh Adrian De Jesus menit ke-41. Itu setelah menyambar bola pantul hasil sundulan rekan setim yang mengenai mistar.

Adapun gol kedua dicetak Andy Barreto menit ke-91. Atau setelah Panama menyamakan kedudukan menit ke-79.

"Pertandingan ini memberikan kita pandangan yang lebih dekat mengenai apa itu pertandingan Piala Dunia, terutama karena pertandingan ini, yang cukup menuntut, memaksa kita untuk menyadari bahwa kita harus menuntut lebih banyak dari diri kita sendiri karena mengetahui bahwa tidak ada lawan yang mudah dan saya percaya dua pertandingan ini sangat positif ," katanya dikutip dari Aficion Central.

Panama merupakan pesaing di Grup A Piala Dunia U-17 2023 selain tuan rumah Indonesia dan Maroko. Timnas Ekuador U-17 akan membuka kiprah di penyisihan grup dengan menghadapi Indonesia (10/11), kemudian berhadapan dengan Maroko (13/11) dan Panama (16/11).

Timnas Ekuador U-17 akan menggelar persiapan lagi 22 Oktober. Sekaligus mempersiapkan perjalanan ke Indonesia. Namun ada peluang juga menggelar latihan jangka pendek jika klub mengizinkan pemain.

Ekuador Timnas Indonesia U-17 Piala Dunia U-17
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan