Dua Bintang Muda Persebaya Berangsur Pulih

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 11 Oktober 2022
Dua Bintang Muda Persebaya Berangsur Pulih
Ernando Ari Sutaryadi. (persebaya.id)

BolaSkor.com - Jeda kompetisi Liga 1 2022/2023 dimanfaatkan Persebaya Surabaya untuk memulihkan kondisi para pemainnya yang berkutat dengan cedera. Tim medis Persebaya bertekad membuat Brylian Negietha Dwiki Aldama dan Ernando Ari Sutaryadi sudah pulih dari cedera ketika kompetisi kembali digelar.

Seperti diketahui, Brylian sudah absen hampir dua bulan atau sejak menghadapi Madura United (14/8). Pemain asli Sidoarjo itu menepi karena mengalami cedera hamstring. Praktis, pemain 20 tahun itu menjadi penonton dalam tujuh laga Persebaya terakhir.

Sementara itu, Ernando sudah dibekap cedera saat membela timnas Indonesia U-23 yang berlaga di SEA Games 2021. Artinya, penjaga gawang asli Semarang tersebut belum pernah tampil sama sekali dengan kostum Persebaya.

Lalu, bagaimana dengan kondisi kedua pemain tersebut kini? Dokter Persebaya Ahmad Ridhoi menyebutkan sudah membaik. Brylian dan Ernando berlatih secara normal. Tidak lagi latihan terpisah seperti sebelumnya.

Baca Juga:

Pulih dari Cedera, Otavio Dutra Berharap Liga 1 Segera Digulirkan Lagi

PSSI Siap Berkolaborasi dengan FIFA dan Pemerintah Republik Indonesia

Alhamdulillah Brylian sudah bisa (bermain) lagi. Ernando juga sudah ikut latihan bersama kiper lain dengan porsi (latihan) yang hampir sama,” kata Ridhoi.

Kendati kondisi keduanya sudah jauh lebih baik, tapi belum sembuh 100 persen. Tim dokter Bajol Ijo masih harus melihat kondisi mereka lebih lanjut.

Selain itu, Ridhoi mengaku masih butuh beberapa pekan bagi Ernando untuk pulih 100 persen. Menurutnya, kiper 20 tahun itu bisa comeback pada November mendatang. Sementara Brylian dipastikan sudah bisa tampil.

“Jika semua proses penyembuhan berjalan lancar, Insya Allah pada November dia (Ernando) sudah bisa main. (Secara umum) kondisi saat ini semua pemain sangat baik,” terang Ridhoi.

Alhamdulillah juga tidak ada yang cedera paska pertandingan terakhir (vs Arema FC). Walau kompetisi tengah diliburkan, semua pemain tetap menjaga kondisi,” pungkasnya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Ernando Ari Sutaryadi Brylian Aldama Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan