Dua Bek Sayap Muda Siap Jawab Tantangan di Arema

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 27 Desember 2017
Dua Bek Sayap Muda Siap Jawab Tantangan di Arema
Arema FC saat menggelar latihan. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC tampaknya sudah puas dalam membangun kekuatan di sektor pertahanan. Pelatih Joko Susilo setidaknya bisa tenang, setelah stok bek tengah maupun sayap sudah mencapai sembilan pemain.

Komposisi itu terkesan gemuk, namun realistis mengingat kepentingan yang ada di dalamnya. Tim Singo Edan kini tak bingung lagi soal rotasi pemain, dengan hadirnya empat bek tengah serta lima bek sayap.

Dari lima bek sayap, terselip dua nama baru yang memang datang atas kehendak Joko Susilo. Mereka adalah Agil Munawar dan Ricky Akbar Ohorella.

Kehadiran mereka pun kian melengkapi komposisi bek sayap, pasca bertahannya Johan Al Farisi, Syaiful Indra Cahya, dan Junda Irawan.

"Target pribadi saya adalah berusaha maksimal untuk bermain di tempat utama," ucap Ricky Ohorella.

Ricky datang karena sudah memiliki pengalaman banyak di sektor bek sayap. Mengorbit bersama Semen Padang, anak Tulehu ini sudah malang melintang di sejumlah klub Liga 2 dan dua tahun terakhir membela Borneo FC.

"Memang saya akan mengemban tugas berat di Arema. Ya, ibarat nyawa taruhannya, karena Arema klub besar dan berbeda dengan klub sebelumnya," kata pemain berusia 26 tahun itu.

Tekad merebut tempat utama juga tersemat di benak Agil Munawar. Bahkan untuk bermain sebagai starter, alumni PON Jawa Barat 2016 lalu itu siap ditempatkan di beberapa posisi.

Hal itu memang sesuai yang diinginkan Joko Susilo, di mana ia ingin pemain Arema memiliki tipe universal players, yang artinya bisa bermain di segala posisi dengan sama baiknya.

"Sejak SSB, saya bermain di gelandang. Tapi waktu di profesional (PS TNI), saya terbiasa main di bek kanan maupun bek kiri," ucapnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Ricky Akbar Ohorella Agil Munawar
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.050

Bagikan