Dua Balapan Perdana MotoGP 2020 Dipastikan Tanpa Penonton

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 25 Juni 2020
Dua Balapan Perdana MotoGP 2020 Dipastikan Tanpa Penonton
Marc Marquez (Zimbio)

BolaSkor.com - MotoGP 2020 bakal bergulir pada 19 Juli di Sirkuit Jerez, Spanyol. Balapan tersebut dipastikan tanpa penonton.

Sebelumnya, Dewan Kota Jerez sempat mengupayakan adanya penonton. Namun, wacana tersebut urung terjadi.

“Berbagai faktor telah dianalisa untuk membuat keputusan, termasuk pembatasan jumlah penonton," seperti tertulis dalam pernyataan resmi Dewan Kota Jerez dikutip dari Crash.

“Kapasitas penonton akan dikurang menjadi sepertiga untuk memenuhi syarat pembatasan sosial demi menghindari infeksi baru dan kemungkinan wabah Covid-19."

Baca Juga:

Belum Pernah Kecelakaan, Fabio Quartararo Dapat Pujian

Petinggi Ducati Tak Masalah MotoGP 2020 Hanya 10 Balapan

Setelah melakukan pertemuan dengan Dorna dan Pemerintah Andalusia, wacan tersebut berubah. Penonton dipastikan tidak boleh datang ke sirkuit pada hari balapan.

“Semua pihak setuju bahwa dalam usaha-usaha dalam kondisi sekarang seharusnya difokuskan untuk menjami keselamatan tim dan personel."

"Juga demi kelangsungan kompetisi, menghindari konsentrasi massa, dan menunjukkan citra terbaik dari Jerez, Cadiz, dan Andalusia dalam acara olahraga yang penting ini."

Sirkuit Jerez akan menghelat MotoGP 2020 dua kali secara beruntun. Seri perdana diberi nama MotoGP Spanyol pada 19 Juli, sementara seri kedua dinamai MotoGP Andalusia pada 26 Juli.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Sirkuit Jerez
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.250

Bagikan