Dua Atlet Indonesia Komentari Batalnya ASEAN Para Games

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 09 Mei 2020
Dua Atlet Indonesia Komentari Batalnya ASEAN Para Games
Jendi Panggabean (INAPGOC/Herka Yanis)

BolaSkor.com - Dua atlet Indonesia, Jendi Panggabean dan Leani Ratri Oktila, mengungkapkan perasaan mereka karena batalnya ASEAN Para Games 2020. Keduanya mengaku sangat kecewa.

ASEAN Para Sports mengumumkan pembatalan ASEAN Para Games 2020 pada Jumat (8/5). Pandemi virus corona membuat ajang dua tahunan tersebut batal.

Selain itu, ada empat alasan lain di balik pembatalan ASEAN Para Games 2020. Termasuk di antaranya adalah penghentian dana untuk melangsungkan kejuaraan tersebut.

Tentunya pembatalan tersebut membuat atlet Para Games yang berasal dari Asia Tenggara kecewa. Termasuk di antaranya Jendi (renang) dan Leani (bulu tangkis).

Baca Juga:

Filipina Resmi Umumkan Pembatalan ASEAN Para Games 2020

Cerita Maya Sheva Latihan di Tengah Pandemi Virus Corona

"Pastinya kecewa, apalagi persiapan sudah sangat matang, tetapi tetap harus berusaha untuk tidak berlarut dalam kekecewaan dan sekarang lebih fokus untuk Paralimpik," tutur Leani kepada BolaSkor.com.

Dihubungi secara terpisah Jendi mengungkapkan hal serupa, "Ya sedih juga sih, karena kan persiapan sudah satu tahun lebih buat Asean Para Games ini apalagi target Indonesia kan juara umum."

"Meski begitu, kalau saya latihan tetap jalan. Tetapi sekarang latihan di rumah dulu karena belum memungkinkan di kolam. Soal program, pelatih yang mengatur," lanjut Jendi.

Penyelenggaraan ASEAN Para Games 2020 memang mengalami beberapa kali masalah. Setelah sebelumnya ditunda dari Januari ke Maret, kini justru batal total.

Breaking News ASEAN Para Games
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan