Dua Atlet Afghanistan Kubur Mimpi Tampil di Paralimpiade Tokyo 2020

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 23 Agustus 2021
Dua Atlet Afghanistan Kubur Mimpi Tampil di Paralimpiade Tokyo 2020
Zakia Khudadadi (Paralympic Org)

BolaSkor.com - Sangat disayangkan dua atlet Afghanistan yang ikut berpartisipasi pada Paralimpiade Tokyo 2020 terpaksa mengundurkan diri. Gejolak politik yang terjadi di Afghanistan membuat atlet-atlet ini tidak dapat ikut ke dalam event besar tersebut.

Jatuhnya pusat pemerintahan Afghanistan ke tangan Taliban membuat beberapa penerbangan harus dibatalkan. Akibatnya dua atlet Paralimpiade Afghanistan, Hossain Rasouli dan Zakia Khudadadi harus mengubur mimpinya untuk dapat berpentas di ajang Paralimpiade Tokyo 2020.

Padahal sebelumnya, Khudadadi sempat meminta pertolongan lewat video supaya diperbolehkan untuk berangkat. Khudadadi mengatakan bahwa sudah lama dirinya ingin berpartisipasi di event Paralimpiade.

Baca Juga:

Percha Leanpuri, Ketua Umum Boling Perempuan Pertama Tutup Usia

NOC dan NPC Saling Bahu demi Mengharumkan Indonesia

“Sebagai perwakilan perempuan Afghanistan, saya meminta pertolongan. Keinginan saya adalah ikut Paralimpiade Tokyo 2020. Saya meminta tolong kepada semua organisasi perempuan di dunia ini dan juga organisasi pemerintah,” ucap Khudadadi dalam videonya dikutip dari insidethegames.biz.

“Jangan biarkan hak saya sebagai seorang perempuan Afghanistan untuk mengikuti Paralimpiade diambil dengan mudahnya. Kami sudah menghadapi banyak rintangan dan kami juga tidak ingin perjuangan selama ini sia-sia,” sambungnya.

Namun sayangnya aksi yang dilakukan oleh Khudadadi ini tidak membuahkan hasil. Khudadadi tetap tidak diperbolehkan pergi mengikuti event Paralimpiade Tokyo 2020.

Menurut Chef de Mission Afghanistan, Arian Sadiqi keputusan ini terpaksa dilakukan semata-mata karena alasan keamanan. Sadiqi tidak ingin kedua atlet Afganistan mengalami hal yang tidak diinginkan.

“Menjadi mimpi bagi NPCAfghanistan untuk hadir di Tokyo 2020. Namun, sayangnya karena hal yang tidak diinginkan, sangat mustahil untuk dilakukan,” jelasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Paralimpiade Afghanistan
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan