Drawing Uber dan Thomas 2022: Indonesia Berada di Grup Sulit

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 02 April 2022
Drawing Uber dan Thomas 2022: Indonesia Berada di Grup Sulit

BolaSkor.com - Perjalanan Indonesia meraih keberhasilan di Piala Uber dan Thomas tidak akan semudah membalik telapak tangan. Berdasarkan hasil drawing, Indonesia masuk ke dalam grup sulit.

Dalam drawing tersebut, tim Thomas dan Uber Indonesia akan dipertemukan dengan lawan-lawan kuat. Tercatat tim Thomas masuk ke dalam grup A bersama Korea, Thailand, dan Singapura. Sementara tim Uber bersama Jepang, Prancis, dan Jerman masuk ke grup A.

“Hasil undian ini tidak mudah ya, baik untuk tim Thomas maupun Uber. Kekuatan memang hampir-hampir sama dengan tahun lalu karena rentang waktunya tidak terlalu lama,” tutur Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky, dikutip dari website resmi PBSI.

“Tahun ini tim Thomas kita di grup bersama Korea, Thailand, dan Singapura. Ketiganya punya kekuatan masing-masing. Tetapi tahun lalu kita berada di grup yang juga berada tapi paranpemajn bisa fokus satu demi satu hingga ke delapan besar, semifinal, sampai final, dan juara. Itu menjadi pembelajaran dan pengalaman kita, mudah-mudahan nanti bisa maksimal dan mempertahankan gelar juara,” sambungnya.

Baca Juga:

Flandy Limpele, Anak Hilang yang Kembali ke Cipayung

Fajar/Rian Tak Mau Puas dengan Satu Gelar

Terkait tim Uber, Rionny mengaku sempat terkejut. Pasalnya lawan-lawan Indonesia yang tergabung di grup A sama persis seperti musim sebelumnya. Saat itu Indonesia juga bertemu dengan Jepang, Prancis, dan Jerman.

“Untuk tim Uber agak lucu ya karena ini sama persis dengan tahun lalu. Positifnya kita sedikit banyak sudah tahu kekuatan masing-masing dan bisa evaluasi lebih baik untuk melawan Jepang, Jerman, dan Perancis. Kalau Runner up grup saya yakin mereka bisa, tapi untuk juara grup harus lebih bekerja keras,” jelas Rionny.

Kendati demikian bukan berarti Indonesia dapat berleha-leha. Rionny meminta para atlet untuk tetap waspada dan jangan sampai lengah.

“Persaingan tidak akan jauh berbeda, kekuatan lawan juga saya rasa seperti itu. Tapi mungkin ada satu dua pemain baru yang akan tampil dan itu harus kita waspadai karena permainan belum diketahui,” kata Rionny.

“Intinya kita tidak boleh lengah,” pungkasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Bulu Tangkis Uber Cup Piala Uber Piala Thomas Thomas Cup
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan