Dorna Fasilitasi Mimpi Anak Dunia dengan MotoGP Mini

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 01 Februari 2021
Dorna Fasilitasi Mimpi Anak Dunia dengan MotoGP Mini
MotoGP Mini

BolaSkor.com - Setiap anak di dunia pasti bermimpi menjadi seperti Marc Marquez atau Valentino Rossi. Untuk menggapainya tentu tidak mudah karena perlu usaha dan dana yang tidak sedikit.

Demi memasilitasi mimpi kebanyakan anak di dunia tersebut, Dorna menggelar miniatur MotoGP bertajuk MiniGP. Konsep dari ajang tersebut sangat sederhana.

Dorna dan FIM bakal membuat standar balapan yang bisa diadopsi seluruh tim di tingkat nasional, regional, hingga internasional.

Setiap MiniGP harus memiliki minimal empat seri dengan delapan balapan. Adapun pesertanya berjumlah 12 pembalap dengan usia 10-14 tahun.

Baca Juga:

Alasan di Balik Ritual Unik Fabio Quartararo Jelang Balapan

Suzuki Ditinggal Brivio, Legenda Siap Turun Gunung

Motor yang digunakan adalah Ohvale GP-0 I60 dengan ban Pirelli. Sementara sirkuitnya menggunakan arena gokart.

“FIM MiniP World Series adalah langkah pertama semua pembalap muda meraih mimpi dan mencapai FIM MotoGP World Championship,” ujar Presiden FIM, Jorgegas, dikutip dari situs resmi MotoGP.

Setelah menjalani balapan di regional, pemenang babakal mendapat kesempatan tampil di World Final. Setiap juara juga ditempatkan di beberapa program seperti Asia Talent Cup, British Talent Cup, Nothern Talent Cup, atau European Talent Cup.

“Selain itu, inisiatif FIM atau Dorna menempatkan federasi nasional untuk mengatur sepenuhnya kejuaraan balapa nasional dan memilih yang terbaik untuk menjadi wakil di World Final di Valencia,” ujar Viegas.

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Dorna Valentino Rossi Marc marquez
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.250

Bagikan