Donald Trump Kecam Pemain NBA Mogok Bertanding

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 29 Agustus 2020
Donald Trump Kecam Pemain NBA Mogok Bertanding
Donald Trump. (Zimbio)

BolaSkor.com - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, mengecam boikot yang dilakukan oleh para pemain NBA. Trump menilai hal tersebut bisa menghancurkan dunia basket.

NBA menghentikan kompetisi sejak Rabu (26/8) waktu setempat atau Kamis (27/8). Aksi tersebut diawali dengan mogoknya para pebasket Milwaukee Bucks.

Ternyata aksi tersebut merupakan protes para pebasket NBA. Hal tersebut disebabkan aksi penembakan pria kulit hitam di Kenosha bernama Jacob Blake.

Baca Juga:

Pernah Jadi Juri NBA Slam Dunk Contest, Pemeran Black Panther Tutup Usia

Klub Sepakat Lanjutkan Musim, Kapan Playoff NBA Kembali Bergulir?

Opini publik pun terpecah mengenai protes yang dilakukan oleh para pemain NBA tersebut. Sebagian mendukung aksi itu, sementara ada pihak yang tidak setuju.

Trump merupakan sosok yang tidak setuju dengan aksi para pemain NBA. Bahkan, sang presiden menilai apa yang dilakukan bisa menghancurkan olahraga tersebut.

"Menurut saya, apa yang mereka (pemain NBA) lakukan, terhadap NBA, tidak baik. Mereka bakal menghancurkan permainan basket," ujar Trump kepada wartawan.

Isu rasisme di Amerika Serikat memang tengah memanas. Sebelum penembakan atas Blake, pria kulit hitam lain, George Floyd, meninggal akibat dianiaya polisi.

Breaking News Donald Trump NBA Basket
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan