Dominasi Max Verstappen Diprediksi Akan Berakhir 2026

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 15 Agustus 2023
Dominasi Max Verstappen Diprediksi Akan Berakhir 2026

BolaSkor.com – Legenda Formula 1, Felipe Massa memberikan analisisnya terkait performa Max Verstappen. Menurut pria asal Brasil ini, Verstappen akan terus tampil dominan hingga musim 2026.

Harus diakui, saat ini Verstappen menjadi salah satu pembalap yang mendapat sorotan terbesar. Hal ini tidak terlepas dari pencapaiannya di paruh pertama musim 2023 ini.

Tercatat dari 12 balapan yang telah dijalaninya, pembalap berjuluk Super Max ini berhasil mengantongi total 12 podium dan 10 kemenangan. Tidak heran saat ini banyak pihak yang menobatkan Verstappen sebagai raja Formula 1.

Namun bukan berarti pencapaian ini akan bertahan selamanya. Felipe Massa memprediksi dominasi Verstappen hanya akan bertahan hingga tiga musim ke depan.

“Saya percaya sampai 2026, hingga regulasi berganti, Verstappen akan terus menang. Saya pikir kita akan memiliki regulasi yang sama, dan Verstappen sangat superior, Red Bull juga demikian,” ungkap Felipe Massa, dilansir dari tuttomotoriweb.it.

“Jadi sampai musim 2026, kita bisa berekspetasi Verstappen akan memenangkan semua gelar juara,” tambahnya.

Komentar Felipe Massa didasari pada rencana perubahan regulasi power unit di musim 2026 mendatang. Berdasarkan informasi yang beredar, regulasi ini akan mengatur perubahan tenaga dan pemakaian bahan bakar ramah lingkungan.

Hal ini jelas dapat mengancam dominasi Verstappen. Pasalnya tim yang dinaunginya saat ini, Red Bull, tidak memiliki pengalaman membangun mesin dari nol seperti halnya Renault, Mercedes, dan Ferrari.

Penulis: Bintang Rahmat

F1 Max Verstappen Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.238

Bagikan