Dokter Tim Persebaya Sebut Syaifuddin Jalani Rehabilitasi Cedera ACL

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 13 Juni 2020
Dokter Tim Persebaya Sebut Syaifuddin Jalani Rehabilitasi Cedera ACL
Stopper Persebaya Surabaya, Mokhamad Syaifuddin. (persebaya.id)

BolaSkor.com - Tim dokter Persebaya Surabaya menyebutkan stopper Mokhamad Syaifuddin perlu istirahat panjang. Mantan pemain SAD Indonesia itu sukses menjalani operasi karena menderita cedera lutut kanan.

Dokter tim Persebaya dr. Pratama Wicaksana Wijaya mengatakan proses pemulihan cedera pemain kelahiran Surabaya tersebut sudah berjalan. Menurutnya, Syaifuddin tengah menjalani proses rehabilitasi cedera.

“Dia kan sudah menjalani operasi awal April lalu. Saat ini tengah menjalani terapi dan rehabilitasi pasca operasi,” ungkap dokter yang kerap disapa Tommy ini.

Baca Juga:

Soal Regulasi Pemain U-20, Ini Respons Manajemen Persipura Jayapura

COO Bhayangkara FC Nilai Terkesan Dipaksakan Jika Liga 1 Digelar di Pulau Jawa

Ia memastikan Syaifuddin menderita cedera ACL (Anterior Cruciate Ligament) di lutut kanan. Masa penyembuhan cedera ACL butuh waktu lama, setidaknya enam bulan untuk kembali tampil.

Cedera yang didapat Syaifuddin terjadi saat sesi latihan Bajol Ijo jelang menjamu Persipura Jayapura (13/3) lalu. Ia dua kali mendapat benturan. Salah satunya dengan penyerang asing Mahmoud Eid.

Tommy menyebutkan rehabilitasi adalah salah satu aspek yang paling penting. Rehabiltasi setelah operasi ACL berfokus pada gerakan kembali dan kekuatan, dan meningkatkan stabilitas sendi untuk mencegah cedera di masa depan.

“Proses rehabilitas ACL ada pedomannya, kurang lebih 6 bulan dari proses operasi. Prosesnya meliputi latihan penguatan otot dan persiapan untuk proses return to sport,” tandas Tommy. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

M Syaifuddin Persebaya surabaya
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan