Dokter Persib Beberkan Kondisi Terkini Daisuke Sato

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 12 Desember 2022
Dokter Persib Beberkan Kondisi Terkini Daisuke Sato
Daisuke Sato. (Media Persib)

BolaSkor.com - Dokter Persib Bandung, Mochamad Rafi Ghani membeberkan kondisi Daisuke Sato. Pasalnya, bek asal Filipina itu sempat mengalami perawatan saat berhadapan dengan Persebaya Surabaya di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (10/12).

Daisuke Sato bahkan terlihat mengeluarkan darah pada bagian pelipis mata kanannya usai berduel dengan pemain Persebaya Surabaya, Sho Yamamoto. Namun, ia masih bisa melanjutkan pertandingan hingga menit 46.

Rafi Ghani mengatakan dari hasil observasi yang dilakukan, luka yang dialami Daisuke Sato tidak menjadi kekhawatiran. Apalagi saat ini, lukanya sudah mulai mengering yang menandakan tidak adanya infeksi.

Baca Juga:

Arema FC Menang atas Persis, Dewa United FC Imbang

Michael Krmencik dan Diego Michiels Disanksi Berat oleh Komdis, Persib Didenda Akibat Luis Milla


"Terus yang kemarin pada saat beberapa setelah pertandingan muntah pun hanya satu kali itu. Dan hari ini kondisinya terlihat baik, tadi sudah melakukan proses latihan dengan pelatih," kata Rafi Ghani, Minggu (11/12)

Rafi Ghani pun akan terus melakukan pemantauan kepada Daisuke Sato. Diharapkan luka yang dialami terus membaik hingga bisa kembali membela Persib di laga selanjutnya melawan Dewa United, Rabu (14/12).

"Jadi untuk kedepan, saya akan lakukan perawatan luka. Mudah-mudahan lukanya cepat membaik dan untuk pertandingan di hari Rabu saya akan mengusahakan menggunakan proteksi kepala," katanya.

Terkait mengenai pemain lain, Rafi Ghani memastikan tidak masalah. Saat ini hanya Daisuke Sato yang masih mendapatkan perhatian.

"Untuk menjaga kondisi saat pertandingan yang padat dan dengan waktu yang cukup pendek, jadi kita selain latihan juga melakukan recovery untuk semua pemain, kemudian ada beberapa asupan vitamin dan suplemen yang mereka konsumsi, artinya tetap ditekankan kepada pribadinya masing-masing saat ada waktu istirahat gunakan waktu istirahat dengan baik, karena ini pertandingan yang cukup padat," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Daisuke Sato Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan