Djadjang: Skema 3-5-2 Tidak Ada Masalah

BolaSkorBolaSkor - Sabtu, 16 Agustus 2014
Djadjang: Skema 3-5-2 Tidak Ada Masalah
Djadjang: Skema 3-5-2 Tidak Ada Masalah

Bandung - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, membantah formasi 3-5-2 yang baru diterapkan menjadi faktor kekalahan Maung Bandung. Menurutnya, penerapan skema tersebut tak lepas dari catatan di barisan pertahanan anak-anak asuhnya.

Absennya Tony Sucipto membuat Djadjang berinisiatif menumpuk tiga center back dengan memasukkan Abdul Rahman untuk menemani Vladimir Vujovic dan Achmad Jufriyanto. Supardi ditarik sedikit ke depan menjadi wing back kanan dan M Ridwan yang biasa beroperasi di kiri menjadi wing back kanan dalam skema 3-5-2.

Namun Djadjang membantah kalau formasi yang baru diterapkannya di sepanjang musim ini menjadi penyebab kekalahan timnya. Sebab selama 2x45 menit berlangsung, pemain tidak memperlihatkan kendala dalam mengolah bola.

"Formasi tidak ada masalah. Ridwan disimpan di situ (Kiri) jalan, Supardi juga jalan. Penguasaan bola cukup baik. Jadi sebenarnya tidak ada masalah," ungkap Djadjang di laman resmi klub, Sabtu (16/8).

Hanya menurut Djadjang, trio center back yang dimilikinya masih menyisakan catatan. Terutama dalam hal kecepatan. "Barisan pertahanan masih mudah dilewati pemain yang punya kecepatan dan berpostur kecil," pungkasnya.

Djadjang nurdjaman Persib Bandung Maung bandung Skema 3-5-2 persib
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan