Serie A

Diwarnai Dua Kartu Merah, Jose Mourinho Sebut AS Roma Layak Menang atas Napoli

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 24 Desember 2023
Diwarnai Dua Kartu Merah, Jose Mourinho Sebut AS Roma Layak Menang atas Napoli
Momen Lorenzo Pellegrini mencetak gol indah ke gawang Napoli di Olimpico, Minggu (24/12) dinihari WIB. (Twitter.com/OfficialASRoma)

BolaSkor.com - Manajer AS Roma, Jose Mourinho, menilai kemenangan tim asuhannya atas Napoli pada giornata ke-17 Serie-A Italia, Minggu (23/12) dinihari WIB, memang layak didapatkan.

Roma berhasil menyikat kampiun Serie-A musim lalu itu di Olimpico dengan skor yang cukup meyakinkan, 2-0. Kemenangan Roma ditentukan oleh gol Lorenzo Pellegrini (76') dan Romelu Lukaku (90+6').

Mou, sapaan akrab Jose Mourinho, tak peduli dengan anggapan bahwa Roma bisa menang karena Il Partenopei bermain dengan 9 pemain. Dua gol Roma memang tercipta setelah Napoli kehilangan pemainnya.

Gol Pellegrini di menit ke-76 tercipta hanya 10 menit usai Matteo Politano mendapatkan kartu merah. Situasi serupa terjadi pada gol Lukaku.

Sebelum Lukaku merobek gawang Alex Meret pada menit 90+6, Napoli kehilangan Victor Osimhen. Penyerang asal Nigeria itu menerima kartu kuning kedua pada menit 86 setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Stephan El Shaarawy.

Baca Juga:

Kuda Hitam Itu Bernama Bologna

Hasil Pertandingan: Liverpool Vs Arsenal Berakhir Imbang, Inter Milan Jaga Jarak

"Kami mampu tetap berada di dekat tempat yang kami inginkan, itu sangat sulit, Anda mungkin tidak setuju, tetapi perasaan saya adalah setelah lima menit kami akan menang," kata Mourinho dilansir dari Football Italia.

"Tentu saja, melawan 10 pemain kami mencetak gol dan memanfaatkan situasi sebaik-baiknya, juga dengan perubahan yang kami lakukan dan cara para pemain kami menafsirkan permainan. Saya pikir kami layak mendapatkannya," tandas Mou.

Itu merupakan kemenangan pertama Roma atas Napoli dalam empat tahun terakhir. Sebelumnya, terakhir kali Roma mengalahkan Napoli terjadi pada tahun 2019, tepatnya pada giornata 11 Serie-A Italia musim 2019/2020.

Setelah kemenangan itu, Napoli praktis mendominasi pertemuan. Dari tujuh laga, lima di antaranya dimenangkan oleh Napoli, sedangkan dua pertandingan lainnya berakhir imbang.

AS Roma Napoli SSC Napoli Jose Mourinho Liga Italia Serie a Serie A Italia Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.044

Bagikan