Diwarnai Dua Kartu Merah, Arema Lumat Sriwijaya ISL 2014

BolaSkorBolaSkor - Minggu, 24 Agustus 2014
Diwarnai Dua Kartu Merah, Arema Lumat Sriwijaya <!--idunk--> ISL 2014
Diwarnai Dua Kartu Merah, Arema Lumat Sriwijaya ISL 2014

Malang - Arema Cronus meraup poin penuh kala bersua Sriwijaya FC di laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014. Bermain impresif sejak menit awal, skuat Singo Edan mampu melumat Laskar Wong Kito dengan skor 3-1.

Ketiga gol Arema disarangkan oleh Cristian Gonzales di menit ke-34 dan 68 serta Samsul Arif di menit ke-54. Sementara itu, gol tunggal Sriwijaya tercipta atas nama Asri Akbar di menit ke-16.

Pertandingan ini juga diwarnai dua kartu merah yang diterima oleh masing-masing tim. Hukuman tersebut didapatkan oleh Gonzales dari kubu Arema dan Abdoulaye Maiga di pihak Sriwijaya FC.

Berkat tambahan tiga angka ini, Arema makin kokoh di puncak klasemen sementara wilayah barat dengan mendulang 42 poin hasil dari 18 pertandingan. Mereka unggul lima poin atas Semen Padang yang berada di bawahnya dan sudah menjalani 19 laga.

Dengan hasil tersebut, tim Singo Edan berhak menembus babak delapan besar dengan status juara wilayah barat. Sedangkan Sriwijaya masih tertahan di tangga keenam dengan baru mengoleksi 23 angka.

Melakoni pertandingan di Stadion Kanjuruhan, Minggu (23/8) malam WIB, Arema yang kembali mengandalkan Cristian Gonzales dan Beto Goncalves di lini depan langsung tampil menekan begitu peluit babak pertama dibunyikan.

Meski bermain dominan, namun gawang Arema harus kebobolan lebih dulu. Sepakan keras Asri Akbar di menit ke-16 berhasil memperdayai kiper Kurnia Meiga.

Tertinggal lebih dulu, Arema semakin gencar melancarkan serangan. Sedangkan Sriwijaya juga mampu memberikan perlawanan. Alhasil, pertandingan pun berjalan dalam tempo cepat.

Masuk menit ke-34, Arema akhirnya sukses menyamakan kedudukan. Umpan lambung Al-Farizi langsung disambut Cristian Gonzales dengan sundulan. Bola pun melesat mulus masuk ke dalam gawang Sriwijaya.

Sampai turun minum skor sama kuat 1-1 tetap bertahan.

Masuk paruh kedua, Arema masih mengandalikan jalannya laga. Pada menit ke-54 Samsul Arif sukses menggandakan keunggulan tim Singo Edan. Sepakan keras kaki kanan Samsul dari dalam kotak penalti tak mampu dihalau Fauzi Toldo.

Berhasil membalikkan kedudukan makin mendongrak kepercayaan diri pasukan Suharno tersebut. Masuk menit ke-68 Cristian 'El Loco' Gonzales kembali mencatatkan namanya di papan skor. Sontekan kaki kiri Gonzales yang memanfaatkan assist dari Gustavo Lopez merobek gawang Sriwijaya untuk ketiga kalinya.

Pada menit ke-75, Arema dan Sriwijaya harus bermain dengan 10 pemain. Wasit Thoriq Alkatiri yang memimpin jalannya laga mengganjar Gonzales dan Abdoulaye Maiga kartu merah. Keduanya terpaksa diusir keluar lapangan karena terlibat keributan.

Hingga pertandingan berakhir, skor 3-1 untuk kemenangan Arema tetap bertahan.

Susunan pemain kedua tim: Arema Cronus: Kurnia Meiga; Victor Igbonefo, Thierry Gathuessi, Al-Farizi, Benny Wahyudi (Jimmy Suparno 82'); Bustomi (Hendro Siswanto 55'), Gustavo Lopez, Juan Revi; Samsul Arif, Alberto Goncalves (Purwaka Yudhi 66'), Gonzales.

Sriwijaya FC: Fauzi Toldo; Abdoulaye Maiga, Jeky Arisandi, Ahmad Sumardi, M. Hamzah; Asri Akbar, Vendry Mofu, Syakir Sulaiman (Rishadi Fauzi 44'), Yohanis Nabar; Siswanto (Syamsir Alam 61'), Lancine Kone.

JANGAN LEWATKAN:

Suharno Arema cronus ISL 2014 Sriwijaya fc
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan