Diwarnai Dua All Indonesian Final, Bulu Tangkis Tambah 3 Emas dan 2 Perak

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 16 Mei 2023
Diwarnai Dua All Indonesian Final, Bulu Tangkis Tambah 3 Emas dan 2 Perak
Christian Adinata dan Chico Aura Dwi Wardoyo meraih medali emas dan perak tunggal putra SEA Games 2023 (pbsi)

BolaSkor.com - Tim Nasional Bulu Tangkis Indonesia kembali meraih hasil positif dalam laga final SEA Games 2023 yang berlangsung di Morodok Techo National Stadium: Badminton Hall, Selasa (16/5). Kontingen Indonesia mendapatkan tambahan 3 emas dan 2 perak.

Pada nomor ganda putri, terjadi final yang mempertemukan dua duet Indonesia. Amallia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma menghadapi Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose.

Laga berlangsung dengan dua set langsung. Amalia/Febriana memenangi set pertama dengan skor 21-17. Kemudian, pada set kedua, pasangan itu kembali unggul dengan skor 21-16.

Baca Juga:

Tsabitha Alfiah Ramadani Sumbang Emas Ke-72 Tim Indonesia Lewat Cabor Angkat Besi

SEA Games 2023: Penampilan Rahmat Erwin Buat Kagum Presiden IWF

SEA Games 2023: Angkat Besi Kembali Sumbang Medali untuk Indonesia

Amallia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma (pbsi)

Laga all Indonesian final juga terjadi pada sektor tunggal putra. Chico Aura Dwi Wardoyo menghadapi Christian Adinata di final.

Pada set pertama, Christian Adinata menunjukkan dominasinya. Ia mengalahkan Chico dengan skor cukup jauh 12-21.

Chico bangkit pada set kedua. Meski Christian memberikan perlawanan sengit, tetapi ia mampu menutup set dengan kemenangan 21-18.

Set ketiga berlangsung dengan ketat. Kedua pemain saling membalap angka. Namun, pada akhirnya Christian yang jadi pemenangnya. Ia menyudahi perlawanan Chico dengan kemenangan 18-21.

Emas berikutnya datang dari nomor ganda putra. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan menumbangkan pasangan Thaliand, Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul.

Pertandingan berlangsung dalam tempo dua set langsung. Pada set pertama, Yeremia dan Pramudya meraih kemenangan usai unggul dengan skor 21-17.

Set kedua berjalan lebih alot. Pasangan Thaliand terus memberikan perlawanan hingga jelang poin akhir. Namun, berkat kemampuan dan pengalamannya, Yeremia dan Pramudya meraih emas usai menang 21-19.

Sebelumnya, pada hari ini Indonesia juga meraih emas pada nomor ganda campuran. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menekuk duet Malaysia, Roy King Yap/Cheng Su Yin, dengan skor 2-1.

SEA Games 2023 Breaking News Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.722

Bagikan