Liga 1

Divonis Cedera Hamstring, Penyerang Baru Persija Gustavo Almeida Diprakirakan Absen 3 Pekan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 02 Desember 2023
Divonis Cedera Hamstring, Penyerang Baru Persija Gustavo Almeida Diprakirakan Absen 3 Pekan
Gustavo Almeida. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta diterpa masalah di awal putaran kedua Liga 1 2023/2024. Penyerang anyar tim Ibu Kota yang dipinjam dari Arema FC, Gustavo Almeida, diprakirakan menepi sampai pekan ke-23.

Artinya, Gustavo Almeida bakal absen saat Persija berhadapan dengan Persita Tangerang (3/12), Persebaya Surabaya (9/12) dan PSS Sleman (16/12). Pemain asal Brasil itu baru akan kembali merumput setelah jeda kompetisi selama 1,5 bulan mulai 19 Desember 2023 sampai 3 Februari 2024.

Jeda itu dilatarbelakangi dukungan untuk Timnas Indonesia yang tampil di Piala Asia 2023 Qatar pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024, serta karena adanya masa kampanye pemilihan umum (pemilu) 2024.

Dokter tim Persija, Ikhsan Eka Putra, menjelaskan bahwa setelah dilakukan pemeriksaan, Gustavo divonis cedera hamstring. Cedera itu didapatkan Gustavo saat Persija menghadapi Bhayangkara FC, Senin (27/11), di mana itu merupakan laga debutnya untuk Macan Kemayoran.

Baca Juga:

Persija Pinjamkan Alfriyanto Nico ke PSIM, Dandi Maulana Dilepas ke RANS

Hasil Liga 1: Persebaya Curi Poin dari RANS Nusantara

Di pertandingan tersebut Gustavo hanya bermain selama 35 menit. Dia kemudian ditarik keluar dan digantikan oleh Aji Kusuma.

"Gustavo kini dalam penanganan fisioterapis dan dokter. Dia (Gustavo) membutuhkan waktu untuk pulih dari cedera hamstring kanan. Doakan dan dukung terus agar Gustavo tetap semangat," kata Ikhsan, dikutip dari laman klub.

Sementara itu, pelatih Persija, Thomas Doll, tak bisa menutupi kekecewaan atas kondisi yang harus dihadapi tim asuhannya. Doll menyayangkan absennya Gustavo, padahal pemain tersebut baru bergabung dan diharapkan menjadi solusi bagi Persija yang membutuhkan penyerang haus gol.

"Kami sungguh tidak beruntung kehilangan Gustavo (Almeida) secepat ini. Saya sudah bicara dengan dokter (dr. Ikhsan Eka Putra AIFO K) bahwa dia akan menepi paling tidak selama 2-3 pekan dari sekarang," ujar Thomas Doll.

Persija jakarta Gustavo Almeida Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.373

Bagikan