Ditarik dari Swiss Open, Jonatan Diminta Menimba Ilmu Dahulu

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 05 Februari 2021
Ditarik dari Swiss Open, Jonatan Diminta Menimba Ilmu Dahulu
Jonatan Christie (Zimbio)

BolaSkor.com - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, batal berangkat ke Swiss Open 2021. Pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu diminta berlatih lebih baik dahulu.

Perfoma Jonatan pada dua turnamen di Thailand menjadi penyebab. Peraih medali emas Asian Games 2018 itu dinilai tidak maksimal.

“Kemarin melihat penampilan atau performance Jojo di dua turnamen Thailand Open dia kurang maksimal, performance-nya kurang baik,” tutur Kabidbinpres PBSI, Rionny Mainaky.

“Saya juga sudah konfirmasi dengan ko Hendry Saputra, pelatihnya, lebih baik dia berlatih dulu untuk perbaiki performance-nya untuk mengikuti kejuaraan selanjutnya. Setelah dia siap, baru dikirim kembali," imbuh dia.

Baca Juga:

Jangan Hanya Sepak Bola, Bulu Tangkis Juga Mau Punya Piala Presiden

Pelatih Ogah Bebani Ganda Putra Muda di Swiss Open

Sepakat dengan Rionnya, Hendry Saputra menilai anak asuhnya memang tidak maksimal. Lebih baik menunda keberangkatan Jonatan ketimbang memaksakan diri.

"Jojo biarkan dia berlatih dulu, sampai dia siap untuk dikirim ke turnamen selanjutnya," tegas Hendry.

Pada Thailand Open 2021, Jonatan hanya mampu menembus perempat final di edisi pertama. Sementara di edisi kedua, Jojo terhenti di babak pertama.

Tak hanya Swiss Open 2021, Jonatan juga tak diikutsertakan pada German Open 2021. Selain Jonatan, PBSI juga menarik Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Putri Kusuma Wardani.

Breaking News Bulu Tangkis Pbsi Jonatan Christie
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan