Ditaklukkan Rayo Vallecano, Kelemahan Real Madrid Terekspos

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 08 November 2022
Ditaklukkan Rayo Vallecano, Kelemahan Real Madrid Terekspos
Rayo Vallecano 3-2 Real Madrid (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid harus menelan kekalahan saat bertandang ke markas Rayo Vallecano dalam lanjutan LaLiga 2022-2023. Hasil ini menjadi bukti Los Blancos masih punya kelemahan.

Dalam laga yang berlangsung di Estadio de Vallecas, Selasa (8/11) dini hari WIB, Madrid takluk dengan skor 2-3. Ini merupakan kekalahan perdana Luka Modric dan kawan-kawan pada ajang LaLiga 2022-2023.

Madrid mengawali pertandingan dengan buruk setelah gawang Thibaut Courtois dijebol Santi Comesana pada menit kelima. Namun sang juara bertahan sempat menunjukkan mental juaranya.

Baca Juga:

Rayo Vallecano 3-2 Real Madrid: Los Blancos Telan Kekalahan Perdana

Undian Babak 16 Besar Liga Champions: Liverpool Tantang Real Madrid, PSG Jumpa Bayern Munchen

Eden Hazard Tak Punya Masa Depan di Real Madrid

Madrid mampu membalikkan kedudukan lewat penalti Modric dan sundulan Militao dalam tempo empat menit saja jelang babak pertama berakhir. Namun Rayo kembali menyamakan kedudukan sebelum turun minum melalui sepakan Alvaro Garcia.

Petaka bagi Madrid datang pada menit ke-67 setelah mendapat hukuman penalti akibat handball Dani Carvajal. Oscar Trejo yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya.

Di sisa laga, Madrid berusaha keras mengejar ketertinggalan. Namun tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak hingga pertandingan usai.

Hasil ini tidak hanya membuat Madrid gagal mempertahankan puncak klasemen sementara. Pertahanan yang dikomandoi David Alaba terbukti rapuh.

Madrid kini tercatat sudah kebobolan 13 gol dari 13 laga yang sudah dijalani di LaLiga. Catatan tiu sangat buruk jika dibandingkan dengan Barcelona yang baru kebobolan empat gol.

“Kami harus sedikit lebih tangguh. Kami kesulitan bermain dari belakang," kata Ancelotti usai pertandingan.

"Kami bisa saja memainkan lebih banyak bola langsung ke depan dan kami kehilangan beberapa duel individu. Kami sedikit di bawah standar dalam hal ketangguhan."

Pertahanan yang kuat merupakan salah satu modal utama untuk menjadi juara. Madrid harus segera membenahi kelemahannya tersebut.

Meski begitu, Ancelotti enggan menyalahkan para pemainnya. Ia merasa ikut andil dari hasil minor ini.

“Masalah dalam pertandingan hari ini bukanlah masalah fisik. Ketika saya berbicara tentang memenangkan bola dan kekuatan, saya tidak berbicara tentang elemen fisik," tambahnya.

"Tidak membawa bola dari belakang bisa jadi karena strategi, yang mungkin kurang tepat."

Real Madrid Rayo Vallecano LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan