Disingkirkan PSS Sleman, Pelatih Persib: Saatnya Menatap Liga 1 2022/2023

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 02 Juli 2022
Disingkirkan PSS Sleman, Pelatih Persib: Saatnya Menatap Liga 1 2022/2023
Pelatih Persib Robert Rene Alberts. (Bolaskor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Perjalanan Persib Bandung di Piala Presiden 2022 terhenti. Tim berjulukan Maung Bandung ini hanya mampu menembus babak perempat final usai dikandaskan PSS Sleman di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (1/7).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan di babak pertama, permainan tidak terlalu menarik. Tidak hanya timnya, namun juga PSS Sleman.

"Kami tidak bisa melakukan penetrasi dari flank dan tidak membuat situasi yang berbahaya di kotak penalti," kata Robert Rene Alberts usai pertandingan.

Baca Juga:

Piala Presiden 2022: Kalah Adu Penalti, Persib Bandung Gagal ke Semifinal

Pemain Asing Anyar Arema FC Abel Camara, Berpeluang Debut di Piala Presiden 2022

Di babak kedua, lanjutnya, PSS Sleman berhasil menciptakan gol lebih dulu melalui Boaz Solossa di menit ke-53. Menurutnya, proses gol tersebut tercipta dengan cara sederhana.

"Ketika mereka unggul kami mencoba untuk balik menekan hingga membuat skor menjadi 1-1 lalu sempat unggul jumlah pemain pada lima menit terakhir tapi gagal memanfaatkan itu," tuturnya.

Di babak adu penalti, Robert menilai kiper PSS Sleman berhasil memberi tekanan untuk pemainnya usai menangkis sepakan Erwin Ramdani. Alhasil, Achmad Jufriyanto yang dipercaya sebagai penendang keempat, tendangannya melambung jauh di atas mistar gawang.

Sementara empat penendang PSS Sleman berhasil melakukannya dengan baik. Seperti Magalhaes Valente Jose Pedro, Bagus Nirwanto, M Hambali Tolib dan M Rifky Suryawan.

"Kami seharusnya bisa melakukan tugas lebih baik di 90 menit dan menyelesaikan laga di waktu normal. Kini saatnya untuk bersiap untuk Liga," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung PSS Sleman Piala Presiden Piala Presiden 2022 Robert Rene Alberts Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.990

Bagikan