Liga 1

Disebut Punya Mental 'Gila', Ondrej Kudela Jadi Contoh Pemain Muda Persija

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 25 Desember 2023
Disebut Punya Mental 'Gila', Ondrej Kudela Jadi Contoh Pemain Muda Persija
Ondrej Kudela. (Media Persija)

BolaSkor.com - Pemain muda Persija Jakarta, Muhammad Rayhan Hannan, terkesan dengan mental dan kematangan yang dimiliki Ondrej Kudela. Bahkan, Hannan menjadikan Kudela sebagai contoh.

Menurut Hannan, Kudela adalah pemain yang sangat tenang. Jam terbang pemain asal Republik Ceko itu memang tak diragukan lagi.

Kudy, sapaan akrab Kudela, pernah bermain untuk klub-klub besar Republik Ceko, mulai dari Sparta Praha, Mlada Boleslav, Slovan LIberec dan Slavia Praha. Selain berpengalaman tampil di kompetisi kasta tertinggi Liga Ceko, Kudy juga pernah bermain di Liga Champions Eropa, menghadapi pemain-pemain seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Tidak hanya itu, Kudy juga mencatatkan 10 caps bersama Timnas Republik Ceko. Terakhir, Kudy bermain dalam dua laga UEFA Nations League kontra Portugal dan Swiss pada 24 dan 27 September 2022.

Baca Juga:

Polemik Perubahan Hari Lahir Persib, Terancam Ada Gugatan dan Dualisme

Arema FC Libur Dua Pekan

Mental Kudy yang terasah di Eropa itu sangat terlihat di Persija. Meski merupakan pemain belakang, Kudy tak jarang jadi penentu kemenangan Persija.

Musim ini, Kudy jadi pahlawan Persija saat laga kontra PSS Sleman di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (16/12). Pemain bernomor punggung 17 tersebut berhasil mengeksekusi penalti dengan baik di menit ke-94, sekaligus membawa Persija meraih kemenangan tipis 1-0.

"Sangat gila mentalnya. Pada saat mengambil penalti melawan PSS dia bisa sangat tenang. Terlebih pressure untuk menang di depan suporter pasti terasa berat. Belum lagi dengan kiper PSS (Anthony Pinthus) yang sempat mencoba memecah konsentrasi," kata Hannan, dikutip dari laman klub.

Menurut Hannan, keberhasilan Kudy dalam mengeksekusi penalti merupakan bukti bahwa jam terbang itu sangat berpengaruh dan menentukan.

"Mental kuat Kudela akan menjadi contoh yang bagus untuk pemain muda," tutur Hannan yang menjalani debutnya musim ini.

Persija jakarta Ondrej Kudela Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.376

Bagikan