Dipantau Xavi, Lucas de Vega Dipanggil ke Tim Utama Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 19 November 2021
Dipantau Xavi, Lucas de Vega Dipanggil ke Tim Utama Barcelona
Lucas de Vega (Twitter)

BolaSkor.com - Debut Xavi Hernandez sebagai pelatih Barcelona akan spesial karena ia akan langsung memimpin tim di Derby Catalunya melawan Espanyol pada pekan 14 LaLiga, Minggu (21/11) pukul 03.00 dini hari WIB.

Formula atau susunan pemain pertamanya nanti masih akan ditunggu suporter Barcelona, tetapi saat ini mantan pelatih Al Sadd itu masih berusaha memahami skuadnya dan mencari solusi dari badai cedera di skuad utama Barca.

Produk La Masia atau pemuda-pemuda yang bermain di Barcelona B selalu jadi opsi pertama untuk dilihat, selain mencoba merekrut pemain di bursa transfer. Seperti halnya Ronald Koeman, Xavi pun demikian.

Sebagaimana dilansir dari Sport-English satu nama dari Barca B menarik perhatian legenda Barcelona itu. Dia adalah gelandang berusia 21 tahun, Lucas de Vega, yang dipanggil Xavi untuk berlatih di tim utama Blaugrana.

Baca Juga:

Perkenalan Dani Alves di Barcelona, dari Candaan soal Messi hingga Nyeker di Stadion

5 Hal Menarik Mengenai Diego Almeida, Bek Muda Bertalenta Milik Barcelona

Setelah Xavi dan Dani Alves, Messi dan Iniesta Bisa Comeback ke Barcelona

Lucas de Vega

De Vega lahir di Brasil dan sudah berada di Barcelona sejak 2011. Seperti halnya Xavi kala dahulu masih aktif bermain, De Vega menjadi perhatian untuk dipantau perkembangannya karena punya gaya main yang sama.

De Vega punya visi bagus, dan meski tampil lebih baik di sisi kiri permainan, dia juga dapat memerankan posisi berbeda termasuk deep-lying midfielder atau gelandang jangkar (bertahan).

Musim ini De Vega sudah menjadi starter enam kali dari 11 laga bersama Barca B. Talenta berbakat sepertinya sudah dipantau klub-klub Eropa lain, tetapi De Vega memutuskan bertahan meski dua tahun lalu kabarnya sempat ditawar oleh Tottenham Hotspur.

Fakta La Masia Musim Ini

Jika De Vega nantinya diberi debut oleh Xavi kontra Espanyol, maka itu semakin memastikan fakta bahwa musim ini Barca menjadi tim yang paling banyak mengandalkan debutan dari akademi.

Barca sudah memberikan kans empat debutan yang notabene produk La Masia bermain musim ini, itu melebihi klub-klub top Eropa lainnya. Keempat pemain yang diberi kans tampil oleh Koeman sebelumnya adalah Gavi, Nico Gonzalez, Abde Ezzalzouli, dan Alejandro Balde.

Dipercayanya alumni La Masia tersebut tampil tak lepas dari fakta kesulitan finansial Barca musim ini, yang berdampak pada minimnya manuver di bursa transfer. Apalagi banyak pemain Barca yang juga absen karena cedera.

Meski begitu bagi Barcelona, La Masia bukan sekedar tempat untuk mencari pemain pengganti mereka yang cedera di tim utama, sebab sudah banyak talenta-talenta lahir di sana dan terkenal saat ini.

Mereka itu seperti Xavi, Andres Iniesta, Lionel Messi, Sergio Busquets, Carles Puyol, dan lainnya. Tak ayal musim ini dari sisi produk La Masia jadi kans bagus untuk menambah pengalaman dan jam bermain.

Breaking News Barcelona FC Barcelona La Masia LaLiga Xavi Xavi Hernandez Lucas de Vega
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.836

Bagikan