Dipanggil Timnas Kamerun, Andre Onana Ingin Tunda Partisipasi di Piala Afrika demi Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 29 Desember 2023
Dipanggil Timnas Kamerun, Andre Onana Ingin Tunda Partisipasi di Piala Afrika demi Manchester United
Andre Onana (Twitter)

BolaSkor.com - Januari 2024 akan menjadi bulan yang sibuk pada agenda sepak bola internasional. Selain bursa transfer musim dingin, ada juga dua turnamen sepak bola bergengsi, yakni Piala Asia dan Piala Afrika.

Bagi klub-klub Eropa, khususnya lima liga teratas, yang memiliki pemain asal Asia dan Afrika akan kehilangan mereka selama timnas mereka masih bertahan di turnamen. Salah satu klub itu adalah Manchester United.

Tiga dari pemain dalam skuad Man United berpaspor Afrika, yakni Hannibal Mejbri, Andre Onana, dan Sofyan Amrabat. Dua nama yang disebut terakhir dipanggil timnas, sementara Mejbri tidak dan ia dikaitkan pindah ke klub lain dengan status pinjaman.

Di antara mereka absennya Onana menjadi sorotan. Sudah bukan rahasia lagi kiper berusia 27 tahun merupakan kiper utama Red Devils arahan Erik ten Hag. Ia sudah tampil 27 kali di seluruh kompetisi musim ini.

Baca Juga:

Pesan Motivasi Erik ten Hag di Balik Comeback Manchester United

Hasil Laga Boxing Day: Manchester United Menang Dramatis, Liverpool ke Puncak Klasemen

Pecah Telur, Rasmus Hojlund Cetak Gol Pertama di Premier League

Kendati penampilannya inkonsisten, Onana tetap jadi pilihan utama Ten Hag. Seyogyanya, saat Onana absen membela timnas Kamerun, Man United masih punya kiper kedua Altay Bayindir, yang debutnya dinanti oleh fans.

Onana pun masuk ke dalam skuad yang dibawa Rigobert Song untuk Piala Afrika. Tetapi, ada kans ia telat bergabung dengan Kamerun. Seperti dikutip dari ESPN, Onana meminta izin telat gabung skuad Kamerun.

Pasalnya, Onana ingin terlibat pada putaran tiga Piala FA melawan Wigan Athletic pada 8 Januari 2024. Kamerun juga baru akan bermain di Piala Afrika pada 15 Januari, tetapi mereka akan menghadapi Zambia di laga uji coba pada 9 Januari.

Kini keputusan terakhir ada pada Kamerun dan juga Onana, yang berpotensi tak memperkuat Kamerun demi menjaga posisi bermainnya di Man United, seperti yang pernah dituturkan eks pemain klub, Eric Djemba-Djemba.

"Salah satu masalah baginya adalah meskipun dia bermain bagus bulan depan, dia kemudian pergi selama sebulan ke Piala Afrika. Dia tahu jika dia pergi, mungkin dia akan kehilangan tempatnya di Manchester United," tutur Djemba-Djemba baru ini.

"Dia harus memutuskan apa yang akan terjadi. yang terbaik untuknya. Dia hanya perlu melakukan yang terbaik untuk kariernya."

"Ketika Anda datang ke Manchester United, mereka tidak memberi Anda waktu. Hanya satu atau dua kiper Manchester City yang bermain seperti itu. Mereka punya pelatih seperti Pep Guardiola - dia suka kiper berevolusi dan bermain dengan kaki mereka."

"Di Manchester United, jika Anda adalah penjaga gawang yang baik dengan tangan Anda, mereka akan membeli Anda. Mereka tidak peduli jika Anda tidak bermain dengan kaki Anda," urainya.

Premier League Manchester United Andre Onana Piala Afrika
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan