Dimas Ekky dan Gerry Salim Bakal Tampil Maksimal pada CEV Aragon

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 26 Juli 2018
Dimas Ekky dan Gerry Salim Bakal Tampil Maksimal pada CEV Aragon
Dimas Ekky. (AHM)

BolaSkor.com - Dua pembalap asal Indonesia, Dimas Ekky dan Gerry Salim, siap mengambil bagian pada FIM CEV International Championship di Sirkuit Aragon, Spanyol pada 28 hingga 29 Juli. Keduanya akan mewakili Astra Honda Racing Team (AHRT).

Dimas Ekky kembali ke balapan pada FIM CEV International Championship setelah sempat berpartisipasi pada Moto2 GP Catalunya. Saat itu, dia berstatus sebagai pembalap wildcard.

Ketika turun pada ajang Moto2 GP Catalunya, Dimas Ekky didukung oleh Astra Honda Racing Team. Saat itu, dia berhasil menempati peringkat ke-24 setelah memulai balapan dari posisi ke-30.

Setelah kembali ke FIM CEV International Championship, Dimas Ekky akan menjadikan pengalaman bertanding di Moto2 sebagai pembelajaran. Pembalap berusia 25 tahun itu mengaku telah bekerja keras untuk mempesiapkan diri.

“Saya berlatih sangat keras untuk kembali bersaing di FIM CEV dengan bekal pengalaman balapan di GP Moto2 lalu. Saya akan sangat fokus untuk mempersiapkan motor dengan baik dan optimis
bisa meraih hasil bagus saat balapan,” ujar Dimas Ekky.

Apalagi, Dimas Ekky memiliki pengalaman apik membalap di Sirkuit Aragon. Musim lalu, pembalap dengan nomor motor 20 itu dua kali meraih lima besar pada balapan di sirkuit tersebut.

Optimisme senada diungkapkan oleh Gerry Salim yang memulai musim perdananya di Eropa. Musim ini memang menjadi pertama kalinya Gerry Salim mencicipi Moto3 Junior World Championship.

Sadar dengan kapasitas miliknya sebagai pendatang baru, Gerry Salim tidak memiliki target muluk-muluk. Pembalap berusia 21 tahun itu hanya berharap dapat meraih poin pertama pada CEV Aragon.

“Saya berlatih terus agar menjalani putaran CEV ini dengan hasil yang baik. Untuk itu, saya akan fokus mempelajari lintasan dan mendapatkan setup motor yang baik pada sesi kualifikasi untuk mendapatkan posisi start yang bagus pada balapan,” kata Gerry Salim.

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP, F1, dan Balapan Autosport Lainnya di KabarOto.com

Dimas Ekky Gerry Salim FIM CEV International Championship Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan