Timnas Indonesia U-20

Dilibatkan dalam TC Timnas U-20 di Qatar, Arkhan Kaka Jadikan Pengalaman untuk Masa Depan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 25 Desember 2023
Dilibatkan dalam TC Timnas U-20 di Qatar, Arkhan Kaka Jadikan Pengalaman untuk Masa Depan
Arkhan Kaka. (PSSI)

BolaSkor.com - Pemain Persis Solo, Arkhan Kaka, senang karena terpilih untuk mengikuti pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-20 di Doha, Qatar. Bagi Arkhan, TC kali ini akan sangat berguna untuk perkembangan kariernya ke depan.

Nama Arkhan Kaka mencuri perhatian di ajang Piala Dunia U-17 2023 bersama Timnas Indonesia U-17. Putra dari mantan penyerang Timnas Indonesia era 1990-an, Purwanto Suwondo, itu berhasil mengemas dua gol dalam tiga laga fase grup.

"Sangat baik, sangat bagus, kita TC di luar menambah pengalaman dan menambah pembelajaran untuk kita semua, dan semoga nanti kita lebih berproses lagi dan semoga nanti lebih baik lagi," kata Arkhan Kaka.

TC Timnas Indonesia U-20 di Qatar ini sudah memasuki hari ketiga, sejak dimulai pada Sabtu (23/12). Arkhan Kaka dan para pemain lainnya mengikuti seluruh materi latihan yang disiapkan dengan baik.

"Hari ini latihan strength dan pemulihan kondisi badan dan semua pemain memaksimalkan latihan," ujar Arkhan.

Baca Juga:

Ingin Bawa Timnas U-20 ke Piala Dunia U-20 2025, Hugo Samir Berharap Lolos Seleksi

Indra Sjafri Buka Kesempatan Pemain Diaspora Perkuat Timnas Indonesia U-20

Setelah tiga hari berlatih, Arkhan Kaka menjelaskan bahwa kondisi dia dan rekan-rekannya sudah semakin baik. Sebelumnya, mereka sempat melakukan perjalanan yang cukup melelahkan dari Jakarta menuju Doha.

"Kondisi cuaca di sini juga sangat baik. Agak dingin, tapi sangat cocok untuk kita latihan di sini dan semoga ke depannya kami semakin lebih baik lagi," tutur Arkhan.

Arkhan juga terkesan dengan fasilitas yang dimiliki tempat Timnas Indonesia U-20 berlatih. Selama di Qatar, Garuda Muda berlatih di Lapangan Aspire Academy.

"Fasilitas sangat bagus, sangat mendukung kita untuk TC di sini sangat baik, lapangan sangat bagus, rata dan istimewa sekali."

"Ke depannya, semoga saya lebih baik dan bekerja keras, meningkatkan permainan saya dan menjadi lebih baik lagi," pungkasnya.

Adapun TC di Doha ini merupakan bagian dari proses pembentukan Timnas Indonesia U-20 yang akan menghadapi sejumlah kejuaraan penting pada 2024, yakni Piala AFF U-19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Tim ini juga diproyeksikan lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 2025 di Cile.

Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Arkhan Kaka Tc timnas Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.488

Bagikan