Dilema Marc Klok di Piala Dunia 2022: Antara Belanda, Brasil, dan Argentina

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 12 November 2022
Dilema Marc Klok di Piala Dunia 2022: Antara Belanda, Brasil, dan Argentina
Marc Klok. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengaku sangat menantikan gelaran Piala Dunia 2022 Qatar. Khususnya untuk menyaksikan tim jagoannya Belanda.

Gelandang bernomor punggung 10 ini memastikan laga di Piala Dunia 2022 akan menarik. Sebab para pemain terbaik di berbagai belahan dunia berpartisipasi di gelaran yang akan dilaksanakan pada 21 November - 18 Desember 2022 tersebut.

"Menarik juga melihat temperatur di sana (Qatar), bagaimana beragam negara bisa beradaptasi. Karena waktu persiapan sangat singkat dan banyak pemain kunci dari beberapa negara yang mengalami cedera. Ini akan menjadi laga yang menarik untuk disaksikan," kata Marc Klok, Sabtu (12/11).

Baca Juga:

Pelatih Bali United Komentari Skuat Brasil di Piala Dunia 2022, Tite Dinilai Kontroversi

Pelatih Arema FC Jagokan Argentina Juara Piala Dunia 2022, tetapi Kuncinya Bukan Messi

Menilik Skuad Spanyol di Piala Dunia 2022: Tanpa David De Gea dan Thiago Alcantara

Timnas Belanda
Timnas Belanda. (Twitter)

Meski demikian, Marc Klok memprediksi negara yang akan menyabet gelar juara di Piala Dunia 2022 Qatar bukanlah Belanda yang menjadi jagoannya. Melainkan adalah Brasil atau Argentina.

"Prediksi saya Brasil atau Argentina akan menjadi juara, itu yang saya pikirkan. Saya rasa Belanda akan melaju hingga semifinal, tapi saya harap mereka bisa melangkah lebih jauh," tuturnya

"Tentunya Inggris, Prancis dan Portugal juga tim yang kuat tapi itu prediksi saya," tambahnya.

Brasil
Timnas Brasil. (Twitter)

Marc Klok sepakat euforia Piala Dunia 2022 ini bisa dikatakan cenderung melandai atau antusiasnya menurun dibandingkan gelaran sebelumnya. Ia merasa hal itu terjadi karena kompetisi yang diikuti seluruh negara di belahan dunia ini digelar di Qatar.

"Ya, saya merasa euforianya kurang, mungkin karena event digelar di Qatar, banyak yang bertanya-tanya kenapa di Qatar, kenapa digelar pada November-Desember. Jadi saya rasa ada banyak orang-orang yang tidak setuju dan bisa saja itu membuat euforianya kurang. Tetapi nanti ketika dimulai, laga dimainkan, saya rasa orang-orang akan mulai menyaksikan dan euforianya akan meningkat," katanya.

Argentina
Timnas Argentina. (Twitter)

Ia pun berencana akan menghadiri event besar untuk mendukung Belanda bersama Oranje Indonesia di Jakarta. Rencananya akan digelar pada 25 November 2022 mendatang.

"Jadi saya rasa akan banyak suporter Belanda di sana dan saya akan datang juga ke sana untuk nonton bareng bersama," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Brasil Timnas Brasil Belanda Timnas Belanda Argentina Timnas Argentina Marc Klok Piala dunia 2022 Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.965

Bagikan