Dikritik karena Ingin Melawan Real Madrid, Mohamed Salah Heran

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 06 Mei 2022
Dikritik karena Ingin Melawan Real Madrid, Mohamed Salah Heran
Mohamed Salah (Twitter)

BolaSkor.com - Doa Mohamed Salah soal lawan di final Liga Champions 2021-2022 jadi kenyataan. Mo Salah ingin melawan Real Madrid dan itu dikabulkan, sebab Los Blancos menyingkirkan Manchester City di semifinal.

Real Madrid menang 3-1 di leg dua semifinal melawan Man City di Santiago Bernabeu, itu menjadikan agregat gol Madrid menjadi 6-5. Sementara Liverpool unggul agregat gol 5-2 atas Villarreal.

Selepas kemenangan itu Mo Salah mendapatkan pertanyaan mengenai lawan yang ingin dihadapinya di final. Bintang timnas Mesir itu dengan tegas menjawab Madrid, lawan Liverpool di final Liga Champions 2018 dan Madrid menang 3-1 kala itu.

Doa Salah menjadi kenyataan tapi uniknya, di balik keinginannya itu harapan Salah justru memicu kritik yang dinilai dapat menjadi senjata makan tuan bagi Liverpool - Madrid bisa termotivasi dengannya.

Baca Juga:

7 Fakta Menarik Usai Liverpool Menumbangkan Villarreal dan Melangkah ke Final

Liverpool Comeback Kontra Villarreal, Jurgen Klopp: Malam yang Spesial

Mohamed Salah Blak-blakan Ingin Tantang Real Madrid di Final

“Saya pikir Liverpool akan senang dengan hasil itu dan mereka akan melawan Real Madrid lagi, tetapi mereka tidak boleh terlalu senang,” kata Gabriel Agbonlahor, pandit sepak bola seperti dikutip dari talkSPORT.

“Mo Salah men-tweet seolah dia punya urusan untuk diselesaikan, tetapi itu adalah sesuatu yang bisa kembali menggigit Anda. Real Madrid bukanlah mug. Mereka menunjukkan pada Rabu malam bahwa mereka adalah tim yang lebih baik, mereka masih memiliki beberapa pemain hebat."

“Dan mereka dapat mengistirahatkan semua pemain mereka selama tiga minggu. LaLiga dimenangkan, mereka bisa bangkit, mendapatkan pijatan, sedikit latihan, sementara Liverpool harus memainkan tim terbaik mereka di setiap pertandingan.”

Pada 2018 juga Mo Salah hanya bermain sebentar sebelum cedera saat berduel dengan Sergio Ramos. Itu juga yang memanaskan jelang final Liga Champions nanti.

Mo Salah pun heran komentarnya soal Madrid dapat kritik. Pasalnya bukan hanya dia yang menginginkan final tersebut, tapi juga keseluruhan pemain di Liverpool.

“Jika Anda bertanya kepada semua orang (di Liverpool), semua orang menginginkan laga itu. Saya tidak tahu mengapa kami tidak diizinkan untuk membicarakannya, tetapi saya baik-baik saja untuk membicarakannya – saya menginginkan pertandingan itu! Saya ingin bermain melawan Real," terang Salah kepada Sky Sports.

"Tentu saja, saya tidak terlalu memuji mereka. Mereka tim yang luar biasa dengan pelatih hebat dan pemain hebat. Ketika mereka bertanya siapa yang saya inginkan, saya menjawab Madrid. Itu jawaban yang mudah," urai dia.

Mohamed salah Real Madrid Liverpool Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.865

Bagikan