Dikalahkan PSS Sleman, Pelatih PSM Evaluasi Mental Pemain saat Bertanding di Laga Tandang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 24 Agustus 2019
Dikalahkan PSS Sleman, Pelatih PSM Evaluasi Mental Pemain saat Bertanding di Laga Tandang
Laga PSS Sleman kontra PSM Makassar. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - PSM Makassar dikalahkan 2-3 oleh tuan rumah PSS Sleman, dalam partai pekan ke-16 Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Jumat (23/8) malam. PSM belum bisa keluar dari tren negatif laga tandang. Seperti diketahui, sebelum bertandang ke Sleman mereka baru mengoleksi 1 poin dari empat laga tandangnya di musim ini.

Peluang untuk memenangkan laga sebenarnya terbuka lebar untuk tim berjukuk Juku Eja tersebut. Sempat unggul 2 gol diparuh pertama, Zulham Zahrun dan kolega harus mengakhiri pertandingan dengan kekalahan setelah PSS mampu mencetak tiga gol balasan di babak kedua.

"Saya baru enam bulan di Indonesia. Ini (evaluasi) menarik bagi saya, kami kuat di kandang dan mendapat hasil minor di laga tandang," ungkap pelatih PSM, Darije Kalezic.

"Ada dua hal yeng menjadi penyebabnya, pertama yaitu mentalitas dan karakter pemain. Apa yang mereka lakukan di Makassar tidak bisa ditunjukkan, jika bermain jauh dari Makassar," imbuhnya.

Baca Juga:

Pelatih PSS Sleman Tak Percaya Bisa Kalahkan PSM Makassar

PSS Sleman Taklukkan PSM Makassar, Persipura Menang Besar

Lebih lanjut, Darije mengatakan, jika sebenarnya para pemain sudah bermain sangat baik dalam lawatannya ke Sleman. Namun itu hanya berjalan di babak pertama.

"Kami hanya bermain bagus di babak pertama, tetapi itu tidak cukup. Kami melawan tim yang sangat bagus malam ini. Saya respek dengan Sleman dengan apa yang mereka tunjukkan," terang pria 49 tahun ini.

"Sebenarnya saya sangat berharap bisa menang melawan Sleman, tapi di babak kedua pemain kami kehilangan fokus. Mungkin karena unggul di babak pertama, sementara Sleman justru bermain tanpa beban setelah tertinggal 2 gol. Itulah kenapa kami akhir kalah," tutupnya. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

PSS Sleman Psm makassar Liga 1 Liga 1 2019 Darije Kalezic Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.025

Bagikan