Dikalahkan Bournemouth, Jersey Tandang Liverpool Jadi Sorotan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 12 Maret 2023
Dikalahkan Bournemouth, Jersey Tandang Liverpool Jadi Sorotan
Bournemouth 1-0 Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool secara mengejutkan harus menelan kekalahan saat bertandang ke markas Bournemouth dalam lanjutan Premier League 2022-2023. Menariknya, banyak orang yang menganggap hal ini disebabkan karena jersey tandang The Reds.

Dalam laga yang berlangsung di Vitality Stadium, Sabtu (11/3), Liverpool takluk dengan skor 0-1. Padahal Bournemouth mengawali pertandingan dengan status penghuni dasar klasemen.

Liverpool datang ke markas Bournemouth dengan rasa percaya diri tinggi. Itu setelah tim asuhan Jurgen Klopp baru saja menghajar Manchester United dengan skor 7-0.

Baca Juga:

Bournemouth 1-0 Liverpool: Penalti Mohamed Salah Gagal, Catatan Positif The Reds Terputus

Liverpool Kalah dari Bournemouth Pasca Bantai Man United, Klopp: Inilah Sepak Bola

Melihat Lebih Dekat Trofi Premier League bersama Robbie Fowler di Jakarta

Kemenangan di kandang Bournemouth juga akan membuat Liverpool kian dekat dengan empat besar. Tak heran jika Mohamed Salah dan kawan-kawan tampil ngotot.

Liverpool mendominasi laga dengan penguasaan bola mencapai 70 persen. Mereka juga melepaskan 15 tembakan dan enam di antaranya mengarah ke gawang.

Namun justru Bournemouth yang mampu mencuri gol lewat aksi Philip Billing pada menit ke-28. Liverpool tak mampu membalas hingga laga usai.

Kekalahan ini tentu sulit diterima suporter Liverpool. Mereka tak habis pikir tim asuhannya tak berkutik di hadapan tim juru kunci meski sepekan sebelumnya menghancurkan Manchester United.

Banyak dari suporter Liverpool yang menganggap kekalahan ini disebabkan jersey tandang yang berwarna putih. Statistik mendukung anggapan ini.

Dari lima laga tandang saat Liverpool mengenakan seragam keduanya yang berwarna putih di Premier League, tak satu pun kemenangan berhasil diraih. Mereka kalah 1-2 dari Manchester United, 2-3 dari Arsenal, 0-1 dari Nottingham Forest, bermain imbang 0-0 dengan Crystal Palace, dan kalah dari Bournemouth.

Dengan seragam ini, Liverpool hanya mampu mencetak tiga gol dan kebobolan tujuh gol. Statistik tersebut mendukung kesialan jersey tandang ini.

Bukan tidak mungkin laga kontra Bournemouth menjadi kali terakhir Liverpool menggunakan jersey berwarna putih di sisa musim ini. Rival sekota Everton itu masih memiliki seragam ketiga yang berwarna hijau.

Liverpool Bournemouth Jersey Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan