Piala Asia 2023

Dikalahkan Australia, Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia Cuma Kalah Pengalaman

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 28 Januari 2024
Dikalahkan Australia, Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia Cuma Kalah Pengalaman
Duel Asnawi Mangkualam Bahar dan Elkan Baggott dengan pemain Australia. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan Skuad Garuda hanya kalah pengalaman dari Australia.

Timnas Indonesia harus tersingkir dari Piala Asia 2023 Qatar. Skuad Garuda takluk 0-4 dari Australia, pada laga babak 16 besar Piala Asia 2023 di Jassim bin Hamad, Stadium, Minggu (28/1) pukul 18.30 malam WIB.

Empat gol Australia dicetak oleh Elkan Baggott (12' OG), Martin Boyle (45'), Craig Goodwin (89'), dan Harry Souttar (90+1').

Baca Juga:

Andai Saja Tidak Terjadi Gol Bunuh Diri, Mungkin Hasil Timnas Indonesia Lawan Australia Bisa Berbeda

Piala Asia 2023: Timnas Indonesia Dipukul Australia 0-4

Pertandingan berjalan seimbang di babak pertama. Timnas Indonesia mendapat peluang berbahaya dua kali melalui Rafael Struick dan Yakob Sayuri.

Namun, Australia bisa memanfaatkan kesalahan lini belakang Timnas Indonesia dengan dua gol di babak pertama. Lalu menambah dua gol di babak kedua.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Shin Tae-yong merasa bangga dengan permainan Timnas Indonesia hari ini, meski kalah dari Australia. Menurutnya, Asnawi Mangkualam Bahar dkk. hanya kalah pengalaman.

Timnas Indonesia menjadi tim dengan rataan umur termuda di Piala Asia 2023, yakni 24,33 tahun. Sedangkan Australia dengan 27,06 tahun.

"Kami tidak kalah dalam konteks performa, mereka bermain bagus dan menjalankan instruksi saya dengan baik. Tapi memang unsur pengalaman yang masih dibutuhkan oleh pemain kita," kata Shin Tae-yong, dalam konferensi pers usai laga.

"Kami kalah karena level pengalaman dan konsentrasi. Kami mengakhiri pertandingan dengan tidak bagus, pemain dan pelatih Australia jelas punya pengalaman yang lebih banyak. Mungkin lain kali kami akan kembali bertemu mereka dengan kekuatan yang berbeda," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Australia Timnas australia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.028

Bagikan