Dikalahkan Arema, Ini Hal Utama yang Harus Dibenahi PSIS

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 05 Januari 2018
Dikalahkan Arema, Ini Hal Utama yang Harus Dibenahi PSIS
Skuat PSIS Semarang ketika beruji coba dengan Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Kekalahan PSIS Semarang atas Arema FC dengan skor 3-5, pada laga uji coba di Stadion Gajayana, Malang, Kamis (4/1), menyisakkan sebuah pekerjaan rumah (PR). Mental kiper tim Mahesa Jenar harus dibenahi, lantaran beberapa kali Sendri Johansyah melakukan blunder.

"Kita dua gol Arema memang dari blunder kiper Sendri. Mental bertandingnya belum siap apalagi lawan tim sebesar Arema. Nanti akan segera dibenahi masalah ini," kata Subangkit kepada BolaSkor.com.

Tidak hanya itu saja, Subangkit juga akan memperbaiki kinerja lini belakangnya. Dia menambahkan pos belakang diharapkan lebih solid dan kuat ketika menghalau gempuran pemain lawan.

"Kinerja lini belakang perlu dievaluasi. Padahal menjamu Arema Minggu (7/1) di (Stadion Mochamad Soebroto) Magelang, bek tengah Haudi Abdillah absen karena dia sedang nikahan. Ini menjadi PR juga untuk mencari pengganti Haudi," kata Subangkit.

Tidak kalah penting Subangkit menekankan, tak perlu takut dengan nama besar tim lawan seperti Arema dan tim lainnya di Liga 1 nanti. Sudah pasti pada kompetisi Liga 1 musim 2018, tim lawan yang bertemu memiliki dan diperkuat pemain-pemain berkualitas.

"Tidak perlu takut dengan nama besar tim Arema dan pemain- pemainnya. Kita juga dari pemain terbaik di Liga 2, dan saya lihat sama dengan mereka," tambah Subangkit.

PSIS sendiri dikabarkan akan kedatangan beberapa pemain asing pada akhir pekan ini. Mereka antara lain bek tengah, Petr Planic (Serbia), Samuel Sibatuara (Australia), dan Pavel Purishkin (Uzbekistan). Sedangkan gelandang asal Korea Selatan Kim Dong-hyeon yang sudah tiba beberapa hari lalu.

"Mudah-mudahan bek tengah asal Serbia datang, dan dapat dipasang pada uji coba lawan Arema, untuk menggantikan posisi Haudi," pungkas Subangkit. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Subangkit Arema FC
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.154

Bagikan