Digusur Adik Rossi, Hati Rabat Cedera Serius

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 14 November 2020
Digusur Adik Rossi, Hati Rabat Cedera Serius
Tito Rabat (Autosport)

BolaSkor.com - Pembalap Avintia Ducati, Tito Rabat, tak pernah membayangkan perjalanannya di MotoGP bakal berakhir pahit. Tak sempat merebut hasil terbaik, Rabat harus rela posisinya digusur paksa.

Rabat kehilangan kursi di Avintia Ducati setelah tim satelit pabrikan asal Italia mengumumkan bakal mempromosikan Enea Bastianini dan Luca Marini. Nama terakhir merupakan adik dari Valentino Rossi yang saat ini tengah bertarung dalam perburuan gelar juara dunia Moto2 2020.

Rabat sebetulnya masih memiliki kontrak hingga 2021. Namun, Avintia memutuskan membatalkan kerja sama dengan mendatangkan Marini.

Baca Juga:

Hasil FP3 MotoGP Valencia: Morbidelli Tercepat, Mir Perbaiki Catatan

Ingin Ulang Kenangan Manis, Iker Lecuona Justru Telan Pil Pahit

“Bagi saya, ketika mengetahui saya tidak akan mengendarai motor Avintia lagi rasanya sangat sakit. Hati saya sangat hancur, kalian tentu bisa membayangkannya,” ujar Rabat dikutip dari Autosport.

Saat ini, Rabat masih belum menyerah. Meski Ducati sudah menawarkan tempat di Superbike, Rabat masih ingin ada di MotoGP.

Opsi utama saat ini adalah mendapatkan kursi Aprilia. Pabrikan asal Jepang itu memang mencari pembalap baru pasca Andrea Iannone dijatuhi sanksi tak boleh membalap selama empat tahun akibat kasus doping.

“Manajer saya masih mencari semua kesempatan untuk musim depan. Terutama bersama Aprilia,” ujar Rabat.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Luca Marini Tito Rabat
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.250

Bagikan