Digantikan Antonio Conte, Luciano Spalletti Dapat Pesangon Rp 401 Miliar

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 27 Mei 2019
Digantikan Antonio Conte, Luciano Spalletti Dapat Pesangon Rp 401 Miliar
Luciano Spalletti (Twitter Inter Milan)

BolaSkor.com - Inter Milan dikabarkan semakin mendekat dengan kata sepakat soal penunjukan Antonio Conte sebagai pelatih anyar. Pada saat yang bersamaan, Nerazzurri harus membayar pesangon Luciano Spalletti dengan jumlah yang tak sedikit.

Inter Milan mengakhiri Serie A 2018-2019 dengan menempati posisi keempat. Dengan begitu, Lautaro Martinez dan kawan-kawan berhak lolos ke Liga Champions musim depan. Pada laga pamungkas, Inter mengalahkan Empoli dengan skor tipis 2-1.

Inter Milan langsung tancap gas guna memperbaiki skuat. Langkah pertama yang diambil adalah menggantikan Luciano Spalletti dengan Antonio Conte.

Beberapa media Italia melaporkan Inter Milan akan meresmikan kedatangan Conte pada akhir pekan ini. Setelah itu, Conte bersama Steven Zhang dan Beppe Marotta akan menyaksikan final Liga Champions di Madrid.

Baca Juga:

Andai Gagal Datangkan Conte, Inter Milan Incar Allegri

Rencana Transfer Antonio Conte di Inter Milan

Hasil Serie A: Atalanta dan Inter Milan ke Liga Champions 2019-2020

Inter Milan

Jalan Inter Milan mendapatkan Conte cukup berliku. Sebab, pelatih 49 tahun tersebut juga sempat menjadi incaran Paris Saint-Germain dan Bayern Munchen. Namun, karena kedekatan Marotta dan Conte, sang pelatih akhirnya memilih datang ke Giuseppe Meazza.

Nantinya, Conte akan mendapatkan gaji sebesar 12 juta euro per musim. Mantan arsitek Juventus tersebut akan meneken kontrak berdurasi tiga musim.

Lantas, bagaimana dengan nasib Luciano Spalletti? Kabarnya, mantan pelatih AS Roma tersebut pasrah digantikan Conte.

Inter Milan akan membayar pesangon untuk Spalletti yang mencapai 22 juta pounds atau Rp 401 miliar. Jumlah tersebut cukup besar karena Spalletti masih terikat kontrak hingga Juni 2021.

Inter Milan Serie a Breaking News Luciano Spalletti Antonio Conte
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.604

Bagikan