Diganjar Penalti, Sainz Tetap Optimistis Tatap GP Las Vegas

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 18 November 2023
Diganjar Penalti, Sainz Tetap Optimistis Tatap GP Las Vegas
Carlos Sainz (twitter)

BolaSkor.com – Nasib buruk dialami oleh Carlos Sainz di GP Las Vegas. Pembalap Scuderia Ferrari ini harus menelan pil pahit karena mendapat hukuman penalti turun posisi.

Hukuman ini dijatuhkan karena Sainz dianggap telah melanggar regulasi saat sesi latihan bebas. Alasannya karena Ferrari kedapatan mengganti power unit mobil Sainz. Atas pelanggaran ini, Sainz terpaksa memulai balapan dari posisi ke-12.

Bukan tanpa alasan Ferrari memutuskan untuk melakukan hal ini. Pasalnya pada latihan bebas pertama, mobil yang dikendarai Sainz mengalami kerusakan akibat menabrak tutup drainase yang terbuka.

“Pertama, pekerjaan luar biasa sudah dilakukan seluruh kru Ferrari. Kita bisa mendominasi kualifikasi setelah melalui hari Jumat yang sulit dan dapat menyatukan kembali seluruh mobil,” kata Sainz.

“Jelas saya sangat suka seandainya jika bisa berada di pole position karena artinya saya bisa memulai balapan dari posisi ke-11, bukan ke-12. Namun kita sudah berupaya maksimal sebisa mungkin pada hari ini,” tambah pembalap berumur 29 tahun ini.

Namun kondisi ini tidak menyurutkan semangat Sainz. Alih-alih pesimistis, pembalap asal Spanyol ini justru semakin termotivasi. Dia pun berharap dapat memperbaiki nasib buruknya pada balapan nanti.

“Kita lihat, ini tergantung bagaimana start di mulai. Bagaimana kondisi bannya dan seberapa mudah kita dapat menyalip. Saya pikir kecepatan dapat terlihat jelas seperti yang kita miliki di pekan ini,” ucap Sainz.

“Saya sangat senang bisa bersaing melawan Leclerc dan Verstappen dalam merebut kemenangan. Namun sayangnya saya akan berada dalam mode comeback, balapan comeback. Saya berharap bisa menyalip ke depan untuk bertarung melawan mereka, tetapi ini akan sedikit sulit,” tutupnya.

Penulis: Bintang Rahmat

F1 Carlos Sainz Jr
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan