Diego Simeone Bikin Durasi Derby Madrid Jadi Lebih Panjang

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 19 Januari 2024
Diego Simeone Bikin Durasi Derby Madrid Jadi Lebih Panjang
Diego Simeone (Twitter)

BolaSkor.com - Duel bertajuk derby Madrid yang mempertemukan Atletico Madrid melawan Real Madrid kembali ditentukan melalui babak tambahan. Pemandangan itu sering terjadi setelah Diego Simeone memimpin Atletico.

Madrid dan Atletico saling jegal pada babak 16 besar Copa del Rey, di Stadion Wanda Metropolitano, Jumat (19/1) dini hari WIB. Pertandingan tersebut berlangsung hingga babak tambahan setelah kedua tim bermain sama kuat di waktu normal.

Kedua tim saling berbalas gol. Atletico memimpin dua kali pada 90 menit melalui gol Samuel Lino (39') dan Alvaro Morata (57'). Namun, Madrid membalasnya lewat gol bunuh diri Jan Oblak (45+1') dan Joselu (82').

Baca Juga:

Carlo Ancelotti Setidaknya Raih Satu Trofi Setiap 20,7 Pertandingan

Terbiasa Mendominasi El Clasico, Xavi Percaya Diri Barcelona Bungkam Madrid

Tak Melulus soal Uang, Madrid Punya Cara Jitu Rekrut Alphonso Davies

Tak pelak, pertandingan pun dilanjutkan ke babak tambahan. Pada periode itulah Atletico meraih kemenangan.

Los Rojiblancos menutup laga dengan keunggulan 4-2 setelah Antoine Griezmann (100') dan Rodrigo Riquelme (119') mencetak gol.

Menariknya, laga derby Madrid sebelumnya juga berakhir melalui babak tambahan. Pertandingan itu tersaji pada semifinal Piala Super Spanyol musim ini. Bedanya, Los Blancos yang keluar sebagai pemenang.

Menurut catatan Opta Jose, banyaknya pertandingan Madrid kontra Atletico yang ditentukan melalui babak tambahan tidak lepas dari keberadaan Diego Simeone. Statistik membuktikannya.

Terdapat delapan perpanjangan waktu dalam 13 pertandingan derby Madrid di semua kompetisi sejak Simeone mengambil alih Atletico. Padahal, sebelumnya hanya satu kali dalam 22 laga (final Copa pada 1975).

Usai pertandingan, Carlo Ancelotti pun memberikan sanjungan kepada Atletico. Ia membenarkan jika pertandingan ini adalah derby yang panas.

"Atletico seperti kami dalam melakukan upaya luar biasa. Tidak ada seorang pun yang pantas kalah," kata Ancelotti.

"Saya tidak perlu menyalahkan siapa pun. Ini adalah debry, dan seperti semua derby, selalu ada pertarungan. Pada akhirnya, ini adalah laga yang bagus," urai Carlo Ancelotti.

Atletico Madrid Real Madrid Breaking News Derby madrid Diego simeone
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan