Diego Assis Masih Diragukan Tampil Lawan Persita

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 01 April 2021
Diego Assis Masih Diragukan Tampil Lawan Persita
Diego Assis bersama Gavin Kwan Adsit. (Bali United)

BolaSkor.com - Bali United belum pasti menurunkan Diego Assis Figueiredo dalam laga lawan Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (2/4) sore. Serdadu Tridatu menyiapkan deretan amunisi yang siap untuk meraih kemenangan kedua di Grup D Piala Menpora 2021.

Diego Assis masih diragukan kebugarannya. Gelandang asal Brasil ini sudah absen sejak laga lawan Persiraja Aceh, Senin (29/3) lalu. Dia mengalami cedera pada sesi latihan.

Sebenarnya, andai pun Diego Assis absen, Bali United masih memiliki para pengganti sepadan. Buktinya, ketika menang atas Persiraja 2-0, Rizky Pellu sebagai pengganti tampil bagus. Dia mencetak satu dari dua gol kemenangan timnya.

"Kita harus lihat Diego dalam latihan terakhir hari ini. Ketika punya kondisi fisik bagus, dia bisa main, tapi ketika tidak punya kondisi fisik bagus, kita harus pasang gelandang lain. Saya pikir kita punya gelandang berkualitas yang bisa menggantikannya," terang pelatih Bali United, Stefano Cugurra, Kamis (1/4) siang.

Teco, sapaan akrabnya, mengatakan timnya memasang target menang, meski sebenarnya hanya butuh satu poin untuk lolos ke babak 8 besar. Teco mengingatkan para pemain untuk tak meremehkan Persita meski selalu kalah dalam dua laga sebelumnya.

Baca Juga:

CEO Bali United Jawab Rumor Pinjamkan Pemain ke Persis Solo

Bukan Cetak Gol, Ilija Spasojevic Puas karena Bali United Menang

"Kita sudah kerja keras lawan Persib, kerja keras lawan Persiraja dan selanjutnya harus kerja keras lagi lawan Persita. Mudah-mudahan kita bisa main bagus lagi dan menang lawan Persita," tutur Teco.

Dalam laga lawan Persiraja lalu, Teco mengganti empat pemain dalam susunan starting eleven. Lalu saat pertandingan berjalan, Bali United memaksimalkan enam pergantian pemain.

Rotasi bisa saja terjadi lagi dalam laga lawan Persita. Bali United menjadikan Piala Menpora 2021 sebagai ajang persiapan menuju Liga 1 dan Piala AFC 2021. Bali United tak ingin ada risiko cedera pada turnamen ini.

"Dalam tiga latihan, kita lebih fokus ke recovery pemain. Hari ini kita masih punya satu latihan buat melihat lagi siapa kondisi fisik pemain yang bagus buat main lawan Persita," jelas Teco.

Satu yang pasti, sektor penjaga gawang tetap tak ada rotasi. Pasalnya, Wawan Hendrawan dihadirkan Bali United dalam sesi jumpa pers virtual. Namun, ketika keunggulan besar sudah didapat, bisa saja Nadeo Argawinata atau Samuel Reimas ditampilkan pada babak kedua. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Persita Tangerang Stefano Cugurra Teco Diego Assis Piala menpora Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.050

Bagikan