Dicoret dari Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri Sebut Keputusan Terbaik

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 23 Maret 2023
Dicoret dari Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri Sebut Keputusan Terbaik
Egy Maulana Vikri saat Timnas Indonesia U-23 melawan Vietnam U-23. (PSSI)

BolaSkor.com - Pemain Dewa United FC, Egy Maulana Vikri, menerima keputusan Shin Tae-yong yang mencoretnya dari skuat Timnas Indonesia untuk dua laga FIFA Matchday kontra Burundi pada 25 dan 28 Maret. Menurut Egy, itu keputusan terbaik.

"Setelah berkomunikasi, ini (keputusan) terbaik mau dari Timnas atau klub," kata Egy.

Egy dicoret dari Timnas Indonesia karena belum pulih 100 persen dari cedera. Tempatnya kemudian digantikan pemain Borneo FC Samarinda, Stefano Lilipaly.

Namun, Egy justru tampil memperkuat Dewa United FC saat menghadapi Persib Bandung pada pekan ke-31 Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (20/3).

Egy dimainkan pada menit ke-69 untuk menggantikan Theo Fillo Numberi. Egy mengklaim keputusan itu sudah dibicarakan baik-baik di antara klub dan staf pelatih di Timnas Indonesia.

"Saya habis cedera kondisi belum 100 persen makanya laga (kontra Persib) pelatih mau (saya main) bertahap. Makanya sudah bicara (dengan) Timnas bagaimana kondisi dan keputusan pelatih sana untuk mengistirahatkan saya. Saya juga berita tahu kemungkinan akan main karena saya ingin bertahap agar kembali ke kondisi sepenuhnya," ujar Egy.

Baca Juga:

Exco PSSI Berpesan agar Timnas Indonesia Jangan Remehkan Burundi

Shin Tae-yong Tegaskan Egy Maulana Vikri Tak Dipanggil Kembali

Egy Maulana Vikri Main Lawan Persib, Shin Tae-yong Sebut Tak Bisa Berkata-kata

Sementara itu, pelatih Dewa United FC, Jan Olde Riekerink, mengaku terpaksa menurunkan Egy karena melihat situasi di pertandingan.

Jan ingin lini tengah timnya menjadi stabil setelah kehilangan Frendi Saputra di awal babak kedua karena mendapatkan kartu kuning kedua.

"Saya sepakat untuk (memasukkan) Egy sebagai penghubung di lini depan dan saya senang dia dapat bermain kembali," ujar Jan Olde.

Egy sebelumnya absen saat Dewa United FC bertandang ke markas Arema FC (10/3) dan Barito Putera (14/3).

Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri Fifa match day Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.456

Bagikan