Liga 1

Diberi Nomor Punggung 10, Bhayangkara FC Yakin Radja Nainggolan Tingkatkan Value Klub

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 05 Desember 2023
Diberi Nomor Punggung 10, Bhayangkara FC Yakin Radja Nainggolan Tingkatkan Value Klub
Radja Nainggolan (tengah) memamerkan jersey Bhayangkara FC bernomor punggung 10. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Manajemen Bhayangkara FC optimistis kedatangan Radja Nainggolan mampu meningkatkan value tim sekaligus mendongkrak pendapatan dari penjualan jersey alias seragam tanding.

Dengan nama besar yang dimiliki, Radja Nainggolan dianggap bisa menjadi daya tarik bagi para pencinta sepak bola. Hal ini diakui oleh Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC, Sumardji.

Jersey Bhayangkara FC dengan nama Radja Nainggolan diyakini bakal jadi buruan fans, terutama kolektor. Di tim berjulukan The Guardian itu, Radja mengenakan nomor punggung 10.

"Adanya Radja (Nainggolan) di Bhayangkara FC tentu kami punya rencana-rencana lain, khususnya berkaitan dengan menjual nama (Radja) untuk menambah value dari Bhayangkara FC," kata Sumardji.

Oleh karena itu, Bhayangkara FC tak ragu merogoh kocek dalam demi mendatangkan Radja Nainggolan. Nilai kontrak eks pemain AS Roma dan Inter Milan itu mencapai lebih dari Rp5 miliar selama setengah musim.

Baca Juga:

Resmi Diperkenalkan Bhayangkara FC, Nilai Kontrak Radja Nainggolan Lebih dari Rp5 Miliar

Gabung Bhayangkara FC, Radja Nainggolan Tebar Janji Manis

"Berkaitan dengan perekrutan Radja Nainggolan, kami sudah mengkomunikasikan dengan sponsor dalam hal ini BNI, sehingga nilai yang kami sepakati itu boleh dikatakan nilainya cukup besar."

"Kurang lebih dalam setengah musim itu Rp5 miliar sekian. Tentu angka itu adalah kesepakatan kami dengan sponsor yang mensponsori Bhayangkara FC," tutur Sumardji.

Sumardji menjelaskan, Bhayangkara FC rela merogoh kocek yang cukup dalam demi mendatangkan Radja Nainggolan. Salah satunya sebagai bentuk penghargaan Bhayangkara FC terhadap Radja, yang memiliki garis keturunan Indonesia.

Sumardji bangga dengan pencapaian Radja yang pernah memperkuat dua tim besar Italia, AS Roma dan Inter Milan. Radja juga sempat menjadi andalan timnas Belgia, sebelum memutuskan pensiun dari tim nasional pada tahun 2018.

"Kedua, kenapa kami mengambil atau merekrut Radja, ini kaitannya dengan bangga kami terhadap Radja yang merupakan orang-orang yang punya darah keturunan Indonesia."

"Dan saya merupakan orang yang senang dengan pemain-pemain yang mempunyai darah bangsa kita sehingga walau pun dengan angka yang cukup fantastis bagi kami, tapi itu bagian dari kebanggaan kami maka kami ambil," tutur lelaki yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut.

Bhayangkara FC Radja nainggolan Sumardji Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.399

Bagikan