MotoGP Valencia

Dibebani Rasa Sakit, Rins Lega Dapat Selesaikan Sprint Race

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 26 November 2023
Dibebani Rasa Sakit, Rins Lega Dapat Selesaikan Sprint Race
Alex Rins (twitter/rins42)

BolaSkor.com – Alex Rins berhasil mendapatkan kepercayaan dirinya kembali dalam menjalani pekan MotoGP Valencia. Motivasi ini muncul usai pembalap LCR Honda itu dapat menyelesaikan sprint race dengan kondisi fisik yang tidak memungkinkan.

Tidak mudah bagi Rins mengikuti rangkaian jadwal di pekan MotoGP Valencia. Pasalnya cedera yang dialami mantan pembalap Suzuki ini belum pulih sepenuhnya.

Terbukti dari pengakuan Rins usai sprint race MotoGP Valencia. Ketika itu rekan satu tim Takaaki Nakagami ini balapan sembari menahan rasa sakit pada pergelangan kakinya.

“Setelah melewati beberapa lap, kaki saya mulai sakit. Di tikungan keempat, kelima, saat turunan, sakitnya terasa. Sangat sulit melakukannya. Bahkan saat berada di posisi ke-12, di sebelah kanan,” kata Rins dikutip dari motosan.es.

“Sangat memalukan mengakhiri musim 2023 dengan kondisi seperti ini. Namun kita sudah tahu potensi yang ada sebelum menghadapi balapan ini, khususnya dari sisi mental. Jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan, waktunya untuk menikmati balapan utama,” sambungnya.

Untuk mengurangi rasa sakit yang dirasakannya saat sprint race MotoGP Valencia, Rins mengaku sampai harus menggunakan painkiller. Pembalap berumur 27 tahun ini pun berencana akan memakainya lagi saat balapan utama nanti.

“Benar saya memakai painkiller sebelum sprint. Nanti saat balapan utama, mungkin akan menggunakan tiga untuk menghindari rasa sakit. Maksud saya kita tidak mengalami akhir pekan yang buruk,” jelas Rins.

“Kita sedikit jauh dari pembalap yang berada di posisi puncak, tetapi Kit akan melakukan yang terbaik. Sekali lagi, ini memalukan karena mengakhiri musim dengan kondisi seperti ini. Namun kita tahu hal tersebut saat sebelum datang ke sini. Jadi kita akan mencoba menjalani beberapa lap untuk mengembalikan feeling berkendara dan menyelesaikan balapan dengan cara terbaik,” tandasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Alex Rins
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan