Dibayangi Ancaman Pemecatan, Gareth Southgate Kalem

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 11 Desember 2022
Dibayangi Ancaman Pemecatan, Gareth Southgate Kalem
Gareth Southgate (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, tidak mau ambil pusing terkait ancaman pemecatan usai hanya mencapai perempat final Piala Dunia 2022. Menurutnya, keputusan akan diambil pada saat yang tepat.

Gareth Southgate kembali gagal membawa Inggris meraih prestasi. Menghadapi Prancis pada perempat final Piala Dunia, Harry Kane dan kawan-kawan kalah dengan skor 2-1.

Kekalahan itu membuat posisi Southgate sebagai manajer terancam. Apalagi, sebelum turnamen berlangsung sejumlah keputusan Southgate mengundang polemik.

Baca Juga:

Inggris 1-2 Prancis: Olivier Giroud Antar Les Bleus ke Semifinal

Ada Kylian Mbappe, Prancis Akan Libas Inggris

Perempat Final Piala Dunia 2022: Coba Hentikan Kylian Mbappe, Timnas Inggris

"Setelah setiap turnamen berakhir, kami akan duduk bersama untuk mengevaluasi dan merefleksikan apa yang terjadi pada ajang itu," ulas Southgate seperti dilaporkan ITV.

Saat ini, Southgate terikat kontrak hingga 2024. Ia tidak mau ambil pusing apakah masih dipercaya menukangi The Three Lions atau tidak.

"Saya merasa akan dibutuhkan waktu bagi semua pihak untuk mengambil keputusan yang tepat soal situasi ini," timpalnya.

Sementara itu, terkait penampilan anak asuhnya pada Piala Dunia 2022, Southgate bangga. Ia melihat Inggris menuju arah yang benar.

"Saya bangga melihat bagaimana perjuangan mereka di kompetisi ini. Mereka berkembang. Saya merasa semua orang bisa melihat tim ini bertumbuh sepanjang turnamen," ungkap Southgate.

"Saya merasa kami menunjukkan penampilan pada level yang sangat bagus, termasuk saat menghadapi satu di antara tim terkuat dunia saat ini, Prancis," ujarnya.

Gareth southgate Breaking News Timnas Inggris Piala dunia 2022
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.612

Bagikan