Dibantai Liverpool, Pelatih Atalanta Masih Yakin Ulangi Prestasi Musim Lalu

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 04 November 2020
Dibantai Liverpool, Pelatih Atalanta Masih Yakin Ulangi Prestasi Musim Lalu
Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini (Twitter)

BolaSkor.com - Atalanta harus takluk dengan skor 0-5 saat menjamu Liverpool dalam lanjutan grup D Liga Champions 2020-2021, Rabu (4/11) dini hari WIB. Kekalahan ini secara tak langsung menghancurkan reputasi wakil Italia tersebut sebagai pembunuh raksasa.

Kekuatan Atalanta memang mulai disegani di kawasan Eropa. Hal itu tak lepas dari prestasi mereka yang menembus prempat final Liga Champions musim lalu.

Jurgen Klopp menjadi salah satu orang yang menaruh hormat dengan apa yang dilakukan Atalanta. Ia menilai penampilan La Dea sangat menghibur meski hanya diperkuat pemain kelas dua.

Baca Juga:

Jebol Gawang Atalanta, Mo Salah Samai Rekor Legenda Liverpool

3 Alasan Atalanta Jadi Lawan yang Patut Diwaspadai Liverpool

Respek Tinggi Jurgen Klopp untuk Atalanta

Atalanta vs Liverpool

Pujian tersebut nampaknya membuat Atalanta terlena. Klopp terbukti mampu mengekspoitasi kelemahan mereka dalam mengantisipasi serangan balik.

Meski begitu, kekalahan atas Liverpool tak membuat mental skuat Atalanta hancur lebur. Sang pelatih, Gian Piero Gasperini yakin tim asuhannya akan bangkit dan mengulangi torehan musim lalu.

“Malam ini, benar-benar ada celah besar dan kami harus merenungkan pendekatan taktis dan struktural untuk pertandingan seperti ini. jika tidak maka akan menjadi sangat sulit," kata Gasperini kepada Sky Sport Italia.

"Kami berjuang untuk mempertahankan kecepatan yang kami lakukan di masa lalu, di Serie A dan Liga Champions, jadi kami perlu melakukan beberapa modifikasi dan mengubah cara kami bermain."

Gasperini punya alasan kuat untuk tetap merasa optimis. Ia berkaca dari pengalaman musim lalu dimana Atalanta juga sempat dibantai Manchester City dengan skor 1-5 di fase grup juga.

Usai kekalahan tersebut, Atalanta justru bangkit dan mampu lolos dari fase grup. Langkah mereka baru terhenti di babak perempat final saat takluk 1-2 dari Paris Saint-Germain.

"Kami belajar dari hasil kontra City, kami juga dikalahkan Inter beberapa tahun lalu dan menemukan solusi setelah itu. Semoga ini bisa menjadi momen pembelajaran lainnya," pungkasnya.

Atalanta Liverpool Gian Piero Gasperini Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan