Dibantai Australia 18-0, Pelatih Timnas Putri Akui Kalah Kualitas

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 21 Januari 2022
Dibantai Australia 18-0, Pelatih Timnas Putri Akui Kalah Kualitas
Pemain Timnas Putri Indonesia jatuh bangun menghadapi Australia di Mumbai Football Arena, India, Jumat (21/1). (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Putri Indonesia mengawali langkahnya di Grup B Piala Asia Wanita 2022 dengan kekalahan telak 18-0 dari Australia di Mumbai Football Arena, India, Jumat (21/1).

Dalam pertandingan ini pemain asal Chelsea, Samantha Kerr, mencetak lima gol masing-masing pada menit 9, 11, 26 (penalti), 36, dan 54.

Lalu Emily van Egmond mencetak hattrick yang dilesakkan pada menit 40, 57, dan 69.

Adapun 10 gol lainnya disumbangkan oleh Hayley Raso (24' dan 88'), Ellie Carpenter (35' dan 49'). Lalu ada Caitlin Foord, Mary Fowler, Tamika Yallop, Kyah Simor, dan Aivi Luik yang masing-masing mencetak satu gol. Sementara itu satu gol lainnya berasal dari bunuh diri bek Timnas Putri, Shalika Aurelia pada menit 68.

Baca Juga:

Piala Asia Wanita: Timnas Putri Kalah Telak dari Australia, Pemain Chelsea Cetak 5 Gol

Malaysia Dilatih Kim Pan-gon, FAM Bantah Ikuti Jejak Vietnam dan Indonesia

Usai pertandingan, pelatih Timnas Putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada, mengakui adanya perbedaan kualitas yang terlampau besar antara tim asuhannya dan Australia yang merupakan tim peringkat 11 dunia.

Apalagi ini merupakan laga pertama Timnas Putri Indonesia di Piala Asia sejak terakhir kali lolos pada 1989.

"Ini pertandingan pertama kami sejak 33 tahun. Saya pikir kami sudah berusaha semaksimal mungkin," kata Rudy Eka Priyambada.

"Namun, dari pertandingan ini terlihat ada perbedaan besar antara kami dan Australia. Kami harus terus mengembangkan sepak bola, termasuk sepak bola wanita," ujar Rudy menambahkan.

Meski kalah di laga perdana ini, Rudy Eka berharap para pemainnya segera bangkit, karena ke depan masih ada dua pertandingan melawan Thailand (24/1) dan Filipina (27/1).

"Iya kami kalah, tapi kami masih memiliki dua pertandingan melawan Thailand dan Filipina. Jadi setelah ini kami akan mempersiapkan diri untuk menghadapi pertandingan tersebut," ujar Rudy Eka.

Timnas Putri Indonesia Australia Rudy Eka Priyambada Piala Asia Piala Asia Wanita Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.464

Bagikan