Dianggap Terlalu Berlebihan, Morbidelli Kritik Sikap Espargaro

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 20 November 2023
Dianggap Terlalu Berlebihan, Morbidelli Kritik Sikap Espargaro
Franco Morbidelli (twitter)

BolaSkor.com – Franco Morbidelli akhirnya angkat bicara terkait insiden pemukulan yang dilakukan Aleix Espargaro. Menurut pembalap Yamaha ini, Espargaro terlalu berlebihan dalam menyikapi suatu masalah.

Perlu diketahui sebelumnya, Morbidelli dan Espargaro sempat terlibat perselisihan saat menjalani pekan MotoGP Qatar 2023. Saat itu pembalap Aprilia tersebut kedapatan memukul helm Morbidelli karena kesal dihalangi saat melakukan overtaking ketika sesi latihan bebas kedua (FP2).

Akibat insiden ini, FIM Steward lantas menjatuhi hukuman kepada Esparagro. Ujung tombak Aprilia ini diharuskan membayar denda 10.000 Euro dan penalti turun enam poaisi di starting grid balapan utama.

Morbidelli lantas menceritakan kronologi kejadian saar itu. Dirinya mengaku melambat bukan untuk menghalangi laju Espargaro, tetapi karena melihat bendera kuning dikibarkan.

“Ketika Alex Marquez mengalami kecelakaan di tikungan kedua, Jorge Martin dan saya melambat karena ada bendera kuning. Lalu saat tiba di tikungan keempat, Espargaro menyalip saya. Saya balas salip kembali di tikungan selanjutnya dan dia berusaha menyalip saya dengan gila-gilaan di tikungan keenam,” terang Espargaro dikutip dari Speedweek.com.

“Saya mencoba menjelaskan kepadanya untuk tetap tenang. Lalu dia datang dengan sangat marah dan memberikan isyarat liar kepada saya. Lalu akhirnya dua memukul helm saya,” tambahnya.

Morbidelli mengaku sangat menyayangkan sikap yang dikeluarkan Espargaro. Menurut rekan satu tim Fabio Quartararo ini, seharusnya Espargaro dapat berpikir tenang dan jangan selalu mengedepankan emosi saat menghadapi suatu masalah. Karena hal tersebut dapat memperburuk citranya.

“Espargaro kerap bereaksi berlebihan. Dalam kehidupannya selalu lebih banyak aksi yang membuatnya malu dibandingkan situasi yang bisa dibanggakan. Saya sangat tertarik melihat apa yang akan dia katakan kepada anak-anaknya,” tutupnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Franco Morbidelli Motogp Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan