Diam-diam, Manchester United Bidik Striker Pemecah Rekor Harry Kane di Bundesliga

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 01 Desember 2023
Diam-diam, Manchester United Bidik Striker Pemecah Rekor Harry Kane di Bundesliga
Serhou Guirassy (Twitter)

BolaSkor.com - Performa inkonsisten Manchester United tak jua berakhir sampai saat ini. Hal tersebut dapat dilihat dari penampilan Red Devis di dua kompetisi berbeda, yakni Liga Champions dan Premier League.

Ditambah fakta kian dekatnya rumor Sir Jim Ratcliffe mengakuisisi 25% saham Man United, ada kabar klub akan merekrut beberapa pemain baru pada bursa transfer musim dingin (Januari 2024).

Salah satu posisi yang disorot adalah penyerang. Kendati sudah memiliki Rasmus Hojlund, Man United butuh satu striker tengah lainnya yang dapat menjadi target man atau pendulang gol handal.

Terlebih, penampilan Marcus Rashford dan Anthony Martial tidak konsisten, juga dengan Hojlund yang masih beradaptasi, Man United dikaitkan dengan kedatangan striker baru.

Baca Juga:

Manchester United dan Chelsea, Dua Tim dengan Badai Cedera Terbanyak di Premier League

Liga Champions: Cara Manchester United Atasi Atmosfer 'Neraka' di Markas Galatasaray

Man United Imbang Lawan Galatasaray, Bruno Fernandes Luapkan Rasa Frustrasi

Apabila sebelumnya dikaitkan dengan Timo Werner, striker RB Leipzig, Man United dituturkan oleh Fabrizio Romano juga membidik bomber Stuttgart, Serhou Guirassy.

Pemain berusia 27 tahun sudah mencetak 16 gol dan memberikan dua assists dari 11 laga di seluruh kompetisi. Guirassy juga memecahkan rekor di Bundesliga.

Ia jadi pemain tercepat di Bundesliga yang mencetak 15 gol di liga dalam semusim. Guirassy mencatatkannya pada kurun waktu sembilan laga, melalui rekor Harry Kane di Bayern Munchen (10 laga dan 15 gol).

Guirassy masuk radar transfer Man United, tetapi menurut Romano saat ini tidak ada negosiasi karena Man United baru bertanya seputar ketersediannya.

“Kita mempunyai rumor tentang Manchester United, Newcastle, ini semua adalah klub yang meminta informasi tentang Guirassy dan sedang mempertimbangkan situasi Guirassy," papar Romano soal Guirassy di channel YouTube.

“Kalau begitu, bagi Man United, dia bukan satu-satunya pilihan. Man United sedang berbicara dengan agen yang berbeda untuk mempertimbangkan peluang di pasar striker. Kita tahu tentang Timo Werner yang berpotensi tersedia, kita tahu tentang Guirassy."

“Jadi, banyak pembicaraan tapi untuk memutuskan, mereka menunggu direktur baru dan orang-orang yang bertanggung jawab untuk memutuskan jendela transfer Januari. Jadi, itu akan menjadi langkah ketika Man United akan memutuskan ‘oke kami menginginkan pemain ini’."

"Saat ini hanya soal berbicara, berbincang dan berdiskusi tentang peluang seperti Guirassy, yang pasti, dengan uang sebanyak itu, bisa menjadi peluang yang sangat menarik dengan klausul pelepasannya, tapi ada juga klub lain di Inggris, Jerman, dan juga di Inggris, Italia. Jadi, awasi situasi Guirassy.”

Guirassy punya klausul pembelian yang relatif murah di Stuttgart sebesar 17 juta poundsterling. Itulah mengapa Man United mengincarnya untuk Januari 2024.

Manchester United Bursa transfer Serhou Guirassy
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.335

Bagikan